Show simple item record

dc.contributor.authorWazirotus Sakinah
dc.date.accessioned2014-01-28T21:36:39Z
dc.date.available2014-01-28T21:36:39Z
dc.date.issued2014-01-28
dc.identifier.nimNIM080210103032
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/26578
dc.description.abstractModel pembelajaran CLIS (Children’s Learning in Science) merupakan model pembelajaran yang menekankan pada pembangunan ide-ide oleh siswa. Model pembelajaran ini memiliki kelebihan mengajak siswa untuk mengaplikasikan ilmu yang telah mereka pelajari di lingkungan sekitar. Selain itu juga mengajak peserta didik untuk mengembangkan dan menyusun ide-ide serta gagasan mereka sendiri, dan cara mereka memadukan ide-ide dan gagasan akan tergantung pada pengetahuan awal yang mereka miliki (Levinson, 1994:98). Sehingga sangat cocok untuk digunakan pada sub topik pencemaran lingkungan dan pembuatan produk daur ulang karena materi yang dipelajari berkaitan dengan lingkungan di sekitar siswa sendiri. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran CLIS terhadap aktivitas siswa yang berupa oral activity, writing activity, motor activity, dan mental activity. Penelitian ini juga bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran CLIS terhadap hasil belajar siswa yang berupa kognitif, afektif, dan psikomotor.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.relation.ispartofseries080210103032;
dc.subjectMELALUI LESSON STUDYen_US
dc.titlePENGARUH MODEL PEMBELAJARAN CLIS (CHILDREN’S LEARNING IN SCIENCE) TERHADAP AKTIVITAS DANHASIL BELAJAR SISWA MELALUI LESSON STUDY (Pada Mata PelajaranBiologi Sub KonsepPencemaranLingkungandanPembuatanProdukDaurUlang, Kelas X Semester GenapTahunPelajaran 2011/2012 di SMAN 1 Jember)en_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record