Show simple item record

dc.contributor.authorIwan Fandarus
dc.date.accessioned2014-01-27T23:06:05Z
dc.date.available2014-01-27T23:06:05Z
dc.date.issued2014-01-27
dc.identifier.nimNIM060210301214
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/25680
dc.description.abstractDaya Kreativitas siswa dalam pembelajaran Ekonomi di kelas X-6 MA Negeri Situbondo masih rendah dengan skor 35,41 (20% ≤ P < 40%). Selain itu, hasil belajar siswa kelas X-6 pada mata pelajaran Ekonomi juga masih belum memenuhi standar ketuntasan. Untuk itu, diperlukan metode pembelajaran yang dapat menyelesaikannya, sehingga dapat meningkatkan daya kreativitas dan hasil belajar siswa. Salah satu metode pembelajaran yang dapat meningkatkan daya kreativitas dan hasil belajar siswa adalah metode pembelajaran berbasis masalah. Metode pembelajaran berbasis masalah memberikan ruang bagi siswa untuk memberikan pemikiran kreatifnya dalam kegiatan belajar mengajar. Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan daya kreativitas siswa dari rendah menjadi tinggi serta hasil belajar siswa secara individu mencapai KKM mata pelajaran Ekonomi dan mencapai ketuntasan klasikal yang ditetapkan sekolah. Penelitian ini termasuk jenis penelitian tindakan kelas (PTK) yang dilaksanakan sebanyak 2 siklus yang meliputi kegiatan perencanaan, tindakan dan observasi, dan refleksi. Penentuan tempat penelitian menggunakan metode purposive area, yaitu pada kelas X-6 di MA Negeri Situbondo. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan metode observasi, tes, wawancara dan dokumen. Analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif kualitatif.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.relation.ispartofseries060210301214;
dc.subjectMETODE PEMBELAJARAN BERBASISen_US
dc.titlePENERAPAN METODE PEMBELAJARAN BERBASIS MASALAH UNTUK MENINGKATKAN KREATIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWAen_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record