Show simple item record

dc.contributor.authorTri Mulyani
dc.date.accessioned2014-01-27T22:04:46Z
dc.date.available2014-01-27T22:04:46Z
dc.date.issued2014-01-27
dc.identifier.nimNIM020210301299
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/25552
dc.description.abstractPenelitian ini merupakan penelitian eksperimen yang bertujuan untuk (1) mengetahui adanya perbedaan yang signifikan hasil belajar antara siswa yang diajar dengan menggunakan pendekatan pembelajaran Accelerated Teaching dengan pembelajaran konvensional, (2) mengetahui seberapa besar peningkatan hasil belajar antara yang diajar dengan menggunakan pendekatan pembelajaran Accelerated Taching dengan pembelajaran konvensional. Responden dalam penelitian ini adalah siswa kelas VIII C dan VIII D semester genap di SMPN 12 Jember tahun ajaran 2006/2007. analisis data dengan menggunakan uji t tes. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat perbedaan antara hasil belajar siswa (afektif dan kognitif) yang diajar dengan menggunakan pendekatan pembelajaran Accelerated Teaching dengan pembelajaran konvensional. Hasil belajara ranah kognitif menunjukkan t tes 5,6626 dan t table 1,9933. hasil belajar ranah afektif diperoleh t tes 10,648 dan t table 1,9933. Hasil t tes ranah kognitif maupun afektif jika dikonsultasikan maka diperoleh t tes > t tab. Jadi hasil belajar ranah kognitif dan afektif menunjukkan kelas eksperimen memperoleh hasil lebih baik bila dibandingkan dengan kelas kontrol. Hasil belajar ranah afektif pada siswa yang diajar dengan menggunakan pembelajaran Accelerated Teaching pada pertemuan pertama ke pertemuan ke dua mengalami peningkatan rata-rata sebesar 4,118, sedangkan pada kelas control mengalami peningkatan rata-rata 1,464. Peningkatan yang lebih besar dibandingkan kelas kontrol.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.relation.ispartofseries020210301299;
dc.subjectsignifikan hasil belajaren_US
dc.titlePERBEDAAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN EKONOMI ANTARA PENDEKATAN PEMBELAJARAN ACCELERATED TEACHING DENGAN PEMBELAJARAN KONVENSIONAL (Studi Kasus Pada Siswa Kelas VIII Semester Genap di SMP Negeri 12 Jember Tahun Ajaran 2006/2007 )en_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record