Show simple item record

dc.contributor.authorEko Hari Cahyono
dc.date.accessioned2014-01-27T09:54:49Z
dc.date.available2014-01-27T09:54:49Z
dc.date.issued2014-01-27
dc.identifier.nimNIM060210102191
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/25437
dc.description.abstractProses belajar fisika cenderung berpusat pada guru dan membuat siswa lebih pasif dalam pembelajaran. Untuk mengatasi masalah tersebut adalah dengan menerapakan Strategi Pembelajaran Active Knowledge Sharing. Strategi pembelajaran ini terdiri dari 4 tahapan, antara lain membuat pertanyaan sesuai materi, meminta siswa untuk menjawab pertanyaan sesuai pertanyaan, siswa berkeliling untuk mencari jawaban teman yang bisa menjawab pertanyaan yang tidak diketahui jawabannya, pembahasan oleh guru. Berdasarkan analisis data yang dilakukan, hasil dari penelitian ini adalah (1) terdapat perbedaan hasil belajar yang signifikan antara strategi pembelajaran Active Knowledge Sharing (AKS) dengan pembelajaran konvensional dalam pembelajaran fisika kelas VII A SMP Negeri 2 Kalisat tahun ajaran 2011/2012, (2) Aktivitas belajar siswa kelas VII A SMP Negeri 2 Kalisat tahun ajaran 2011/2012 selama mengikuti pembelajaran fisika menggunakan strategi pembelajaran Active Knowledge Sharing (AKS) termasuk dalam kriteria aktif dengan persentase sebesar 73,73%. (3) Strategi pembelajaran Active Knowledge Sharing (AKS) cukup efektif dalam pembelajaran fisika di SMP Negeri 2 Kalisat dengan persentase sebesar 51,92%,en_US
dc.language.isootheren_US
dc.relation.ispartofseries060210102191;
dc.subjectStrategi pembelajaran active knowledge sharing, hasil studi, aktivitas belajar siswaen_US
dc.titlePENERAPAN STRATEGI PEMBELAJARAN ACTIVE KNOWLEDGE SHARING (AKS) DALAM PEMBELAJARAN FISIKA DI SMPen_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record