Show simple item record

dc.contributor.authorMEITA ISTRIA VINA
dc.date.accessioned2014-01-26T12:40:06Z
dc.date.available2014-01-26T12:40:06Z
dc.date.issued2014-01-26
dc.identifier.nimNIM070210391147
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/24306
dc.description.abstractModel pembelajaran pada mata pelajaran IPS di SMP Negeri 1 Muncar masih menggunakan model konvensional, yaitu berupa metode ceramah. Hal ini menyebabkan kemampuan berpikir kritis siswa masih belum meningkat. Oleh sebab itu, guru perlu menerapkan metode dalam proses pembelajaran yang sesuai untuk meningkatan kemampuan berpikir kritis siswa dengan menerapkan model pembelajaran siklus Model pembelajaran siklus yang berbasis konstruktivistik yaitu suatu model pembelajaran yang berpusat pada pebelajar dipresentasikan oleh masing-masing kelompok. Setelah itu guru memberikan penjelasan materi dengan menggunakan penjelasan dari siswa terdahulu sebagai dasar diskusi, kemudian memberi permasalahan baru untuk dibahas bersama, lalu mengevaluasi belajar siswa dengan memberi kuis di akhir pembelajaran. Pembelajaran pada siklus II sama dengan pembelajaran pada siklus I, hanya saja pada siklus II penerapannya lebih ditekankan pada perbaikan pembelajaran siklus I. Penelitian ini termasuk jenis penelitian tindakan kelas Hasil penelitian menunjukkan bahwa penerapan model pembelajaran siklusen_US
dc.language.isootheren_US
dc.relation.ispartofseries070210391147;
dc.subjectPenerapan, Model Pembelajaran Siklusen_US
dc.titlePENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN SIKLUS ( KRITIS SISWA Mendeskripsikan Permintaan dan Penawaran serta Terbentuknya Harga Pasar Semester Genap SMP Negeri 1 Muncar Tahun Pelajaran 2011/2012)en_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record