Show simple item record

dc.contributor.authorYOGIK PRIYANTORO
dc.date.accessioned2014-01-25T01:04:06Z
dc.date.available2014-01-25T01:04:06Z
dc.date.issued2014-01-25
dc.identifier.nimNIM070810201136
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/23805
dc.description.abstractSalah satu upaya untuk menciptakan keunggulan bersaing adalah dengan mengembangkan produk, atribut produk yang melekat pada barang merupakan masalah yang harus dibuat strateginya agar tercipta kepuasan dan loyalitas konsumen. Tujuan penelitian ini untuk menguji pengaruh atribut produk terhadap kepuasan konsumen; untuk menguji pengaruh atribut produk terhadap loyalitas konsumen; untuk menguji pengaruh kepuasan konsumen terhadap loyalitas konsumen. Rancangan penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian explanatory. Populasi penelitian ini adalah konsumen Honda Vario di Kabupaten Banyuwangi. Sampel terpilih sebanyak 60 orang. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis jalur. Hasil penelitian menunjukkan bahwa atribut produk berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen Motor Honda Vario di Kecamatan Glenmore. Hal itu berdasarkan hasil pengujian koefisien jalur yang menunjukkan bahwa hipotesis pertama yang menyatakan bahwa atribut produk berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen terbukti. Hasil penelitian ini dapat diartikan bahwa atribut produk Honda Vario telah mampu memenuhi harapan konsumen sehingga konsumen merasa puas terhadap atribut produk yang dimiliki Honda Vario. Atribut produk berpengaruh signifikan terhadap loyalitas Honda Vario di Kecamatan Glenmore. Hal ini berdasarkan hasil pengujian koefisien jalur yang menunjukkan bahwa hipotesis kedua yang menyatakan bahwa atribut produk berpengaruh signifikan terhadap loyalitas konsumen terbukti. Hasil penelitian ini dapat diartikan bahwa peningkatan atribut produk Honda Vario akan meningkatkan loyalitas konsumen terhadap Honda Vario. Kepuasan konsumen berpengaruh signifikan terhadap loyalitas produk Honda Vario di Kecamatan Glenmore. Hal itu berdasarkan hasil pengujian koefisien jalur yang menunjukkan bahwa hipotesis ketiga yang menyatakan bahwa kepuasan konsumen berpengaruh signifikan terhadap loyalitas konsumen terbukti. Berarti semakin tinggi kepuasan konsumen akan meningkatkan loyalitas konsumen terhadap produk Honda Vario. Kesimpulan penelitian ini adalah atribut produk berpengaruh signifikan terhadap kepuasan dan loyalitas konsumen Honda Vario di kecamatan Glenmore Banyuwangi.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.relation.ispartofseries070810201136;
dc.subjectPRODUK SEPEDA MOTOR MEREK HONDA VARIOen_US
dc.titlePENGARUH ATRIBUT PRODUK SEPEDA MOTOR MEREK HONDA VARIO TERHADAP KEPUASAN DAN LOYALITAS KONSUMEN DI KECAMATAN GLENMORE KABUPATEN BANYUWANGIen_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record