Show simple item record

dc.contributor.authorAgun Nurkholis
dc.date.accessioned2014-01-23T06:05:10Z
dc.date.available2014-01-23T06:05:10Z
dc.date.issued2014-01-23
dc.identifier.nimNIM060210193252
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/22234
dc.description.abstractPendidikan merupakan elemen yang sangat penting untuk menciptakan sumber daya yang berkualitas, cerdas, damai, terbuka, demokratis dan mampu bersaing serta dapat meningkatkan kesejahteraan semua warga Negara Indonesia. Dengan sumber daya manusia yang bermutu diharapkan dapat menghadapi berbagai perubahan dan tantangan Globalisasi yang sedang dan akan terjadi, oleh karena itu program pendidikan hendaknya senantiasa di tinjau dan diperbaiki (Undang–Undang RI, 2006). Hasil observasi menunjukkan bahwa siswa kurang berminat dalam belajar biologi dan siswa kurang termotivasi dalam proses belajar, hal ini dapat dibuktikan dari hasil belajar siswa yang tidak memenuhi standart ketuntasan belajar biologi dan juga dapat dilihat dari kegiatan siswa dalam mengikuti proses pembelajaran yang tidak begitu antusias dan cenderung tidak memperhatikan pelajaran yang disajikan oleh guru di SMA Negeri Rambipuji. Dari hasil wawancara dengan guru biologi, guru juga jarang menerapkan metode pembelajaran karena kurang begitu berhasil dan diskusi siswa juga tidak terlaksana dengan baik, maka dari hasil observasi tersebut peneliti mencoba untuk memberikan solusi dari permasalahan pembelajaran dengan menerapkan sebuah model pembalajaran yang sepenuhnya melibatkan siswa dalam kegiatan belajar dengan harapan siswa dapat termotivasi dan berminat dalam kegiatan belajar biologi. Peneliti menerapkan model pembelajaran inkuiri dengan pendekatan SETS (Science, Environment, Technology, and Society) dan tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui peningkatan aktivitas dan pemahaman konsep siswa dalam pembelajaran biologi.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.relation.ispartofseries060210193252;
dc.subjectPEMBELAJARAN INKUIRIen_US
dc.titlePENERAPAN PEMBELAJARAN INKUIRI DENGAN PENDEKATAN SETS (SCIENCE, ENVIRONMENT, TECHNOLOGY, AND SOCIETY) UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN PENGUASAAN KONSEP BIOLOGI (SISWA KELAS XI SMA NEGERI 1 RAMBIPUJI JEMBER)en_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record