Show simple item record

dc.contributor.authorEdo Arizona
dc.date.accessioned2014-01-23T04:53:25Z
dc.date.available2014-01-23T04:53:25Z
dc.date.issued2014-01-23
dc.identifier.nimNIM050910202150
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/22118
dc.description.abstractCV. Rajawali Production Jember merupakan perusahaan yang bergerak dalam bidang persewaan sound system di Jember dan mempunyai beberapa pesaing didalam pasar yang mereka fokuskan. Setiap strategi yang digunakan harus tepat sasaran guna mencapai tujuan dari perusahaan yang sudah direncanakan sebelumnya. Sebuah strategi juga sangat berkaitan sekali dengan harga yang ditawarkan oleh perusahaan dalam setiap produk-produk yang mereka tawarkan. Tujuan dari penelitian ini adalah ingin mendeskripsikan strategi kebijakan produk dalam menghadapi persaingan pada CV. Rajawali Production Jember yang membuat perusahaan mengalami peningkatan dalam volume persewaan sound system tahun 2010 dari yang awalnya menurun pada tahun 2009. Tahun 2009 jumlah penyewa produk dari perusahaan mengalami penurunan yang cukup signifikan dikarenakan persaingan yang ada atau munculnya pesaing-pesain baru dalam bisnis persewaan sound system. Untuk menghadapi itu CV. Rajawali Production Jember melakukan beberapa strategi yang berkaitan dengan produk-produknya agar perusahaan dapat terus menjalankan bisnis ditengah-tengah persaingan yang ada. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kualitatif deskriptif dengan tahap pengumpulan data yaitu wawancara pada setiap informan. Penentuan informan diambil dengan teknik informan kunci yaitu memilih salah satu informan yang cukup memiliki pengetahuan terhadap kebutuhan data penelitian. Dalam hal ini informan kuncinya adalah direktur utama CV. Rajawali production Jember.Kesimpulan yang dapat diambil dalam penelitian ini adalah CV. Rajawali Production Jember telah menjalankan strategi intensif pengembangan produk yaitu dengan sistem paket yang ditawarkan oleh perusahaan kepada konsumen, serta menerapkan strategi lingkup produk terhadap item-item lini yang ditawarkan di dalam paket kepada konsumen sesuai dengan harga dan spesifikasi yang diminta oleh konsumen.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.relation.ispartofseries050910202150;
dc.subjectkebijakan produk dan harga, persaingan usahaen_US
dc.titleSTRATEGI KEBIJAKAN PRODUK DALAM MENGHADAPI PERSAINGAN PADA CV. RAJAWALI PRODUCTION JEMBERen_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record