Show simple item record

dc.contributor.authorNia Krisnawati
dc.date.accessioned2014-01-23T02:27:28Z
dc.date.available2014-01-23T02:27:28Z
dc.date.issued2014-01-23
dc.identifier.nimNIM080910202018
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/21781
dc.description.abstractRINGKASAN Implementasi Marketing Public Relations Dalam Mempertahankan Citra Perusahaan Pada PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Cabang Nganjuk; Nia Krisnawati; 080910202018; 2012: 153 halaman; Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis; Jurusan Ilmu Administrasi Fakultas Ilmu Sosial Dan Ilmu Politik Universitas Jember. PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Cabang Nganjuk merupakan salah satu bank pemerintah yang ada di Kabupaten Nganjuk dengan bisnis produk dan jasa perbankan. Banyaknya bank-bank asing yang masuk menjadikan ketatnya persaingan dalam bisnis perbankan. Meningkatnya persaingan dalam bisnis perbankan menutut setiap bank untuk selalu berusahan memperhatikan kebutuhan dan keinginan nasabah. Oleh karena itu, dibutuhkan Marketing Public Relations yang baik dan benar untuk mempertahankan citra perusahaan, baik dalam internal perusahaan maupun eksternal perusahaan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan mendiskripsikan implementasi Marketing Public Relations dalam mempertahankan citra perusahaan pada PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Cabang Nganjuk. Penelitian ini dilakukan dilakukan di PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Cabang Nganjuk dengan metode penelitian deskriptif kualitatif mengenai Marketing Public Relations dalam mempertahankan citra perusahaan. Kesimpulan penelitian ini diambil secara indukktif, yakni berangkat dari hal-hal khusus kemudian mengacu pada hal-hal yang bersifat umum. Deskripsi penelitian ini menjelaskan tentang implementasi Marketing Public Relations pada PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Cabang Nganjuk untuk dapat digunakan dalam mempertahankan citra perusahaan di Kabupaten Nganjuk. penelitian ini menggunakan analisis domain dan taksonomi. Kemuadian keabsahannya melalui teknik ketekunan pengamatan, trianggulasi dan mendiskusikan hasil sementara atau hasil akhir dengan orang-orang yang memiliki kompetensi. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa implementasi dari Marketing Public Relations dalam mempertahankan citra perusahaan berjalan dengan baik. Implementasi Marketing Public Relations yang digunakan meliputi Building viii Corporate Identity dan Facing Crisis serta program-program yang dilakukan untuk mendukungnya, seperti menjadi sponsorship dalam kegiatan besar di Kabupaten Nganjuk. Building Corporate Identity dilakukan untuk mendukung kegiatan komunikasi timbal balik dua arah dengan internal perusahaan melalui customer service dan external perusahaan melalui loan service atau pelaksana serta menciptakan identitas dan citra perusahaan yang positif melaui marketing, publicity, mengadakan event, sponsorship. Facing Crisis dilakukan dengan menangani keluhan-keluhan dari nasabah terhadap produk dan jasa yang dimiliki perusahaan, yaitu dengan cara Business Gathering. Program-program yang dilakukan dalam mendukung Marketing Public Relations pada PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Cabang Nganjuk yaitu melalui memperkenalkan produk baru, mengkomunikasikan keuntungan-keuntungan produk lama, mempromosikan caracara pemasaran baru atas produk yang sudah dikenal, melibatkan/menggerakkan masyarakat terhadap produk kita dan menjelaskan producn story dengan lebih detail. Marketing Public Relations salah satunya dilakukan dengan cara “Business Gathering” yaitu mengadakan pertemuan-pertemuan dengan nasabahen_US
dc.language.isootheren_US
dc.relation.ispartofseries080910202018;;
dc.subjectMarketing Public Relationsen_US
dc.titleImplementasi Marketing Public Relations Dalam Mempertahankan Citra Perusahaan Pada PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Cabang Nganjuken_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record