Show simple item record

dc.contributor.authorSiti Sulaima
dc.date.accessioned2014-01-22T00:27:01Z
dc.date.available2014-01-22T00:27:01Z
dc.date.issued2014-01-22
dc.identifier.nimNIM070910202105
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/20229
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh atribut produk sampo Sunsilk pada mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Jember melalui elemen-elemen utama atribut produk. Penelitian dilakukan di lingkungan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Jember yang mengambil responden mahasiswa sebanyak 121 sampel dari jumlah mahasiswi 2008-2010 aktif heregistrasi tahun 2010/2011 yang menggunakan sampo Sunsilk. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Teknik pengukuran analisis ini menggunakan analisis regresi linier berganda melalui uji F test (simultan) dan uji t (parsial) dengan skala pengukuran menggunakan skala ordinal yang diubah menjadi skala interval. Penarikan kesimpulan ini menggunakan metode deduktif yaitu penarikan kesimpulan dari hal-hal yang bersifat umum ke hal-hal yang bersifat khusus (merek (X1), kemasan (X2), label (X3), layanan pelengkap (X4), dan jaminan (X5)). Hasil pembahasan dari penelitian ini adalah pengaruh Atribut produk (merek (X1), kemasan (X2), label (X3), layanan pelengkap (X4), dan jaminan (X5)) secara simultan terhadap pengambilan keputusan membeli sampo Sunsilk sebesar 11,229. Diketahui dari hasil uji t varibel merek (X1), layanan pelengkap (X4), dan varibel jaminan (X5) mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap pengambilan keputusan membeli (Y). Sedangkan variabel kemasan (X2) dan label (X3) tidak mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap pengambilan keputusan membeli dan berdasarkan uji koefisien korelasi variabel atribut produk (merek (X1), kemasan (X2), label (X3), layanan pelengkap (X4), dan jaminan (X5)) yang berpengaruh dominan terhadap pengambilan keputusan membeli produk adalah variabel jaminan (X5) sebesar 22,4 persen.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.relation.ispartofseries070910202105;
dc.subjectPENGARUH ATRIBUT PRODUKen_US
dc.titlePENGARUH ATRIBUT PRODUK SAMPO SUNSILK TERHADAP PENGAMBILAN KEPUTUSAN MEMBELI PADA MAHASISWA PROGRAM STUDI ILMU ADMINISTRASI NIAGA FAKULTAS ILMU SOASIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS JEMBERen_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record