Show simple item record

dc.contributor.authorAbdul Bar El Abror
dc.date.accessioned2014-01-20T23:27:42Z
dc.date.available2014-01-20T23:27:42Z
dc.date.issued2014-01-20
dc.identifier.nimNIM040803101144
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/18757
dc.description.abstractBerdasarkan hasil Praktek Kerja Nyata (PKN) dalam bidang administrasi pergudangan pada PT. PANAHMAS DWITAMA DISTRINDO maka dapat ditarik kesimpulan sebagai berikut : 1 Pelaksanaan administrasi pergudangan pada PT. PANAHMAS DWITAMA DISTRINDO dimulai dari proses pengadaan barang, penerimaan barang sampai pengeluaran barang. a. Proses pengadaan barang ada dua cara yaitu dengan cara mengirimkan data extract via online dan pengadan barang melalui Special Order (SPO) yang juga dikirim via online. b. Prosedur penerimaan barang. Kepala gudang atau petugas gudang PT. PANAHMAS DWITAMA DISTRINDO melakukan pengecekan terhadap barang yang diterima sesuai dengan isi surat jalan (despatch). Jika terjadi perbedaan antara barang yang diterima dengan surat jalan maka dibuatkan berita acara. c. Prosedur pengeluaran barang. Adapun hal yang dilakukan oleh kepala gudang adalah mencocokkan surat bukti pengeluaran barang berupa faktur dengan barang yang akan dikeluarkan dari gudang, selanjutnya mengisi kartu stapel sebagai bukti pengurangan barang yang ada di gudang. 2 Selama melaksanakan Praktek Kerja Lapangan (PKN) di PT. PANAHMAS DWITAMA DISTRINDO memperoleh pengalaman mengenai pengisian blanko sebagai bukti penerimaan dan pengeluaran barang di gudang. Adapun blanko yang dimaksud adalah sebagai berikut : a. Blanko penerimaan barang b. Blanko kartu stapel c. Blanko SPOen_US
dc.language.isootheren_US
dc.relation.ispartofseries040803101144;
dc.subjectPRODUK UNILEVERen_US
dc.titlePELAKSANAAN ADMINISTRASI PERGUDANGAN PRODUK UNILEVER PADA PT. PANAHMAS DWITAMA DISTRINDO JEMBERen_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record