Browsing UT-Faculty of Teacher Training and Education by Title
Now showing items 11077-11096 of 15383
-
Pengembangan Media Pembelajaran Website Berbasis Google Sites pada Bab 5 Materi Kerajaan-kerajaan Nusantara Kelas IV SDN Kepatihan 01 Jember
(Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, 2023-07-07)This study aims to describe the process of developing google sites-based website learning media in chapter 5 of the archipelago kingdoms material, and to determine the validity, effectiveness, and practicality of google ... -
Pengembangan Media Pembelajaran Wordwall Berbantuan Google Slide Berbasis Project Based Learning dan Efektivitasnya Terhadap Communication Skills
(Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, 2023-08-28)Berdasarkan hasil analisis kebutuhan peserta didik kelas XI IPS 2 di Madrasah Aliyah Negeri 2 Jember dengan jumlah 36 responden diperoleh hasil bahwa 1. Sekolah belum menyediakan fasilitas berupa jaringan internet dengan ... -
Pengembangan Media Pembelajaran “Exotic” Berbasis Google Sites untuk Mengefektifkan Pembelajaran Materi Volume Bangun Ruang pada Siswa Kelas V di SDN Balunganyar Kabupaten Pasuruan
(Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, 2023-07-12)Pembelajaran berkualitas dapat tercipta dengan tersedianya komponenkomponen yang dapat mendukung penuh terhadap jalannya proses pembelajaran. Komponen pembelajaran yang dapat digunakan guru dalam menjalankan pembelajaran ... -
Pengembangan Media Pembelajaran “Georemi Nusantara” pada Tema Ekosistem Subtema Komponen Ekosistem untuk Siswa Kelas V SDN Patrang 01 Jember
(2019-05-24)Pembelajaran yang menekankan pada kompetensi siswa dilakukan secara terpadu yang dikemas dengan menggunakan tema-tema yang dikaitkan dengan kehidupan siswa. Salah satu tema dan subtema pada kelas V semester 1 yaitu Ekosistem ... -
PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN “KELILING NUSANTARA” PADA TEMA INDAHNYA KEBERSAMAAN SUBTEMA KEBERAGAMAN BUDAYA BANGSAKU KELAS IV SDN JEMBER LOR 02
(2018-11-09)Perkembangan kognitif siswa sekolah dasar berada pada tahap operasional konkret. Pada tahap ini, mereka telah dapat berpikir logis terhadap obyek konkret disekitarnya. Oleh karena itu, penyampaian materi akan lebih efektif ... -
Pengembangan Media Permainan Ular Tangga Materi Operasi Hitung Penjumlahan Dan Pengurangan Bilangan Cacah Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Peserta Didik Kelas II
(Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, 2024-05-03)This research aims to determine the process and results of developing the media game snakes and ladders on adding and subtracting whole numbers to improve the learning outcomes of class II students at SDN Tenggarang 1 ... -
Pengembangan Media Permainan Ular Tangga Tema 8 Praja Muda Karana untuk Peserta Didik Kelas III SDN Antirogo 02 Kabupaten Jember
(Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, 2024-06-28)This development research aims to find out the development process, as well as the validity, effectiveness and practicality of the media snake ladder game Tema 8 Praja Muda Karana for third-class student of SDN Antirogo ... -
Pengembangan Media Permainan Ular Tangga Topik Menjaga Kesehatan Berbasis Kearifan Lokal pada Keterampilan Menulis Kalimat Sederhana Peserta Didik Kelas II di SDN Nogosari 01 Lumajang
(Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, 2024-11-29)Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan media pembelajaran berbentuk permainan ular tangga dengan topik menjaga kesehatan berbasis kearifan lokal. Media ini digunakan untuk memotivasi peserta didik kelas II di ... -
Pengembangan Media Pop up Book Untuk Meningkatkan Kemampuan Membaca Anak Kelompok B Di Tk Al-Husna Kecamatan Patrang Kabupaten Jember Tahun Pelajaran 2017/2018
(2018-12-01)Pengembangan Media Pop Up Book untuk Meningkatkan Kemampuan Membaca Anak Kelompok B di TK Al-Husna Kecamatan Patrang Jember; Erlita Ramadani Pangestiti, 140210205024; 65 Halaman; Program Studi Pendidikan Guru Pendidikan ... -
Pengembangan Media Pop up Book Untuk Meningkatkan Kemampuan Membaca Anak Kelompok B Di Tk Al-Husna Kecamatan Patrang Kabupaten Jember Tahun Pelajaran 2017/2018
(2018-07-31)Pendidikan anak usia dini/TK pada hakikatnya adalah pendidikan yang diselenggarakan dengan tujuan untuk memfasilitasi pertumbuhan dan perkembangan anak secara menyeluruh atau menekankan pada pengembangan seluruh aspek ... -
Pengembangan Media Pop-up Book Untuk Mengenalkan Konsep Berhitung Permulaan Pada Anak Kelompok A RA Perwanida 1 Cluring Banyuwangi Tahun Pelajaran 2017/2018
(2018-12-31)Perkembangan kognitif anak usia dini adalah kemampuan anak dalam berfikir dan memahami sesuatu hal yang ada disekitarnya sehingga mempermudah dirinya dalam pemecahan masalah yang terdapat dalam kehidupan sehari-hari. ... -
Pengembangan Media Prezi Dengan Menggunakan Model Assure Pada Mata Pelajaran Sejarah Indonesia SMA Kelas XI
(2019-08-19)Pembelajaran pada kurikulum 2013 erat kaitannya dengan teknologi informasi dan komunikasi. Teknologi informasi dan komunikasi dalam pembelajaran adalah berupa media pembelajaran. Media merupakan pembawa informasi/pesan ... -
Pengembangan Media Prezi dengan Menggunakan Model ASSURE pada Mata Pelajaran Sejarah Indonesia SMA Kelas XI
(Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, 2019-03-19)Pembelajaran pada kurikulum 2013 erat kaitannya dengan teknologi informasi dan komunikasi. Teknologi informasi dan komunikasi dalam pembelajaran adalah berupa media pembelajaran. Media merupakan pembawa informasi/pesan ... -
Pengembangan Media RUBAL (Rumah Balok) untuk Menstimulasi Kemampuan Matematika pada Anak Kelompok B di TK Tunas Bangsa I Desa Sidodadi Kecamatan Tempurejo Tahun Pelajaran 2021/2022
(Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, 2022-04-04)Penelitian pengembangan media RUBAL (Rumah Balok) ini dilakukan karena media yang digunakan untuk menstimulasi kemampuan matematika pada saat pembelajaran kurang optimal. Pendidik diharapkan dapat menciptakan suasana ... -
Pengembangan Media Siput Pintar untuk Meningkatkan Kemampuan Keaksaraan Awal pada Anak Kelompok B di Tkmnu Sunan Giri Kecamatan Balung Tahun Pelajaran 2022/2023
(Fakultas keguruan dan Ilmu pendidikan, 2023-06-15)Untuk dapat memiliki kemampuan membaca yang baik, seorang anak perlu memiliki kemampuan keaksaraan awal yang baik sesuai dengan STPPA, di TKMNU Sunan Giri anak-anak memiliki kemampuan keaksaraan awal yang cukup rendah. ... -
Pengembangan Media Sparkol Videoscribe dengan Model ASSURE untuk Meningkatkan Motivasi Peserta Didik dalam Pembelajaran Sejarah di SMA Negeri Rambipuji Jember
(Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, 2023-04-05)Terkait dengan pembelajaran di era revolusi industri era 4.0 pendidik dituntut memiliki keahlian kreativitas dalam mengembangkan metode dan media pembelajaran. Inovasi yang dikembangkan dapat memanfaatkan teknologi bergantung ... -
Pengembangan Media Spelling Book untuk Mengenalkan Fonik A-Z Pada Anak Usia 3-4 Tahun di KB Al Baitul Amien Jember
(Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, 2023-12-22)Kurangnya pemanfaatan media pembelajaran khususnya dalam pembelajaran mengenal fonik A-Z, seperti kita ketahui kegiatan mengenalkan huruf pada anak usia dini merupakan kegiatan yang dirasa sulit bagi sebagian besar siswa ... -
Pengembangan Media Takidu Teka-Teki Dadu Terhadap Kecerdasan Intrapersonal Anak Kelompok a TK Dharma Wanita II Tempurejo, Jember
(Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, 2020)Kecerdasan intrapersonal anak usia dini adalah kemampuan yang dimiliki seorang anak dalam memahami atau mengenal diri sendiri mengenai kelebihan maupun kelemahannya. Membangun anak agar memiliki kercerdasan intaperonal ... -
Pengembangan Media Ular Tangga Digital pada Materi Pancasila dalam Kehidupanku Siswa Kelas V SDN Banjarsengon 02
(Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, 2024-10-17)Permasalahan yang dialami oleh siswa kelas V SDN Banjarsengon 02, setelah melakukan asesmen diagnostik dengan tujuan untuk mengetahui gaya belajar siswa kelas VA SDN Banjarsengon 02, ternyata 80% siswa kelas V memiliki ... -
Pengembangan Media Video Animasi Berbasis Kearifan Lokal Jember pada Keterampilan Menyimak Teks Narasi pada Peserta Didik Kelas IV Sekolah Dasar
(Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, 2024-07-26)Pembelajaran bahasa Indonesia di sekolah dasar (SD) mengajarkan keterampilan berbahasa dengan baik dan benar sebagai fokus utama. Permasalahan yang ditemukan yaitu peserta didik kesulitan dalam memahami isi bacaan, hasil ...