Show simple item record

dc.contributor.authorMUSKIANI
dc.date.accessioned2014-01-15T07:45:56Z
dc.date.available2014-01-15T07:45:56Z
dc.date.issued2014-01-15
dc.identifier.nimNIM070210204007
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/14700
dc.description.abstractRINGKASAN Peningkatan motivasi dan hasil belajar IPS pokok bahasan koperasi dengan Menggunakan cooperative learning Model Jigsaw pada Siswa Kelas IV SDN Baratan 01 Jember Tahun Pelajaran 2010/2011; Muskiani, 070210204007; 2011; 63 halaman; Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Jember. Penerapan cooperative learning model Jigsaw pada pembelajaran dapat membuat siswa aktif dalam pembelajaran karena siswa diberi kesempatan untuk belajar berkelompok dengan teman-temannya dalam kondisi yang heterogen baik itu dari jenis kelamin, kemampuan akademik, latar belakang sosial dan sebagainya. Hal ini dilakukan karena dilihat dari latar belakang permasalahan dimana pembelajaran yang dilakukan masih secara konvensional. Pembelajaran dengan mengelompokkan siswa jarang dilakukan sehingga siswa kurang termotivasi untuk mengerjakan tugas secara berkelompok karena masing-masing siswa mengandalkan kemampuannya sendiri-sendiri, yang menyebabkan motivasi dan hasil belajar tidak merata. Permasalahan dalam penelitian ini yaitu, 1 menggunakan metode cooperative learning model Jigsaw. Sesuai dengan rumusan masalah yang ada, penelitian ini bertujuan 1 Jigsaw.en_US
dc.relation.ispartofseries070210204007;
dc.subjectCOOPERATIVE LEARNING MODEL JIGSAWen_US
dc.titlePENINGKATAN MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR IPS POKOK BAHASAN KOPERASI DENGAN MENGGUNAKAN METODE COOPERATIVE LEARNING MODEL JIGSAW PADA SISWA KELAS IV SDN BARATAN 01 JEMBER TAHUN PELAJARAN 2010/2011en_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record