Browsing Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan by Author "Indrawati"
Now showing items 21-30 of 30
-
PENERAPAN PEMBELAJARAN BERBASIS MASALAH (PBM) DENGAN BANTUAN LKS ADAPTIF DALAM PEMBELAJARAN FISIKA DI SMK
Soleha, Mar Atus; Indrawati; Handayani, Rif’ati Dina; Safii, Agus Fauron (2013-06-25)The goals of this research were to examine the differences of students’ cognitive, psychomotoric, and affective achievement between using and without problem based learning with the adaptive worksheets aid on learning ... -
PENERAPAN STRATEGI PEMBELAJARAN PENINGKATAN KEMAMPUAN BERPIKIR (SPPKB) DISERTAI METODE DEMONSTRASI DALAM PEMBELAJARAN FISIKA DI SMP
Faidatul Muna; Indrawati; Sutarto (2014-06-25)This research focuced on the implementation of Learning Strategies Increasing Thinking Skill with demonstration method in physics learning at junior high school. The purpose of this research were: (1) to study influence ... -
PENGARUH MODEL GUIDED DISCOVERY TERHADAP KETERAMPILAN PROSES SAINS DAN HASIL BELAJAR IPA-FISIKA SISWA KELAS VII SMP NEGERI 1 JELBUK
Laily Rachmia S.; Indrawati; Sri Wahyuni (2014-06-25)This research focuses on implementation guided discovery model. The purpose of this research are:(1) to study the influence of guided discovery model to the student’s science process skills class VII SMP Negeri 1 Jelbuk, ... -
PENGARUH MODEL INKUIRI BERBASIS OBSERVASI GEJALA FISIS TERHADAP KETERAMPILAN GENERIK SAINS DAN KEMAMPUAN KOGNITIF SAINS-FISIKA SISWA SMP (Pokok Bahasan Massa Jenis Zat)
Nurul Hikmatul Jannah; Indrawati; Alex Harijanto (2014-06-25)This study aims to determine the effect of inquiry based observation of physic phenomena model on science generic skills and cognitive abilities of physic science of students junior high school. The population of this ... -
PENGEMBANGAN METODE DISKUSI FOTO KEJADIAN FISIKA DALAM PEMBELAJARAN POKOK BAHASAN SUHU DAN KALOR PADA SISWA SMA
Pintara, Gede Jawi; Sutarto; Indrawati (2014-02-12)This study is based on learning objectives in physics is to develop students' level of thinking and forming positive attitudes towards physics related to the environment. Thus, the necessary methods and media appropriate ... -
PENGGUNAAN MODEL BUKU AJAR DENGAN ANALISIS KEJADIAN RIIL DALAM FOTO DAN/ATAU WACANA ISU UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR, CARA BERNALAR, DAN TINGKAT PENCAPAIAN KONSEP FISIKA DASAR I MAHASISWA PRODI PENDIDIKAN FISIKA TAHUN AJARAN 2009-2010
Indrawati (2013-12-18)Makalah ini membicarakan tentang penelitian tindakan kelas yang berjudul “Penggunaan Model Buku Ajar dengan Analisis Kejadian Riil dalam Foto dan/atau Wacana Isu untuk Meningkatkan Hasil Belajar, Cara Bernalar, dan Tingkat ... -
PENINGKATAN KETERAMPILAN GENERIK SAINS DAN HASIL BELAJAR IPA FISIKA DENGAN MODEL LEARNING CYCLE 5E DISERTAI METODE EKSPERIMEN PADA SISWA KELAS VIII D SMP NEGERI 2 MAESAN
Widiati, Septin Indah; Indrawati; Subiki (2014-02-12)This research was conducted base on the results of preliminary observations that was indicated a problems in the classroom learning activities such as a low of students generic science skill and the students science-physics ... -
PENINGKATAN KETERAMPILAN PROSES DAN HASIL BELAJAR FISIKA DENGAN MODEL INKUIRI TERIMBING BERBASIS AUTHENTIC ASSESSMENT PADA SISWA KELAS X D MAN 2 JEMBER TAHUN AJARAN 2012/2013
Folina; Indrawati; Astutik, Sri (2014-02-12)The study, entitled "Science Process Skills Improvement and Physics Student Learning Outcomes with Guided Inquiry Model Based Authentic Assessment in Class X D 2 MAN Jember Academic Year 2012/2013" aims enhancing students' ... -
Perencanaan Pembelajaran Fisika: MODEL-MODEL PEMBELAJARAN IMPLEMENTASINYA DALAM PEMBELAJARAN FISIKA
Indrawati (2013-12-19)Pada hakikatnya mengajar itu merupakan kegiatan untuk mengimplementasikan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP). Dalam RPP biasanya memuat beberapa tujuan pembelajaran dan untuk mencapai tujuan tersebut perlu komponen ... -
STRATEGI BELAJAR MENGAJAR “SAINS”
Sutarto; Indrawati (2013-12-24)Pada hakikatnya mengajar merupakan kegiatan untuk mengimplementasikan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP). RPP selalu memuat beberapa tujuan pembelajaran. Untuk mewujudkan target tujuan pembelajaran yang telah dirumuskan ...