Show simple item record

dc.contributor.authorARIF BINTANG SUNDORO
dc.date.accessioned2014-01-15T02:07:14Z
dc.date.available2014-01-15T02:07:14Z
dc.date.issued2014-01-15
dc.identifier.nimNIM010810201346
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/14429
dc.description.abstractPenelitian ini dibuat dengan tujuan untuk mengetahui respon konsumen terhadap brand association produk sabun mandi (batangan/padat) pada Merek Lifebuoy, Lux, dan Nuvo. Penelitian ini menggunakan data primer yang diambil dari kuisioner pada responden Mahasiswa S.1 Reguler Fakultas Ekonomi Universitas Jember tahun angkatan 2001-2005 yang mengikuti perkuliahan semester gasal secara aktif pada tahun akademik 2005/2006 yang pernah atau sedang menggunakan produk sabun mandi Merek Lifebuoy, Lux, dan Nuvo. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif dengan data primer yang berasal dari penyebaran kuisioner kepada responden. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 91 responden dengan menggunakan teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji reliabilitas dengan Metode Spearman-Brown dan analisis brand association dengan Uji Cohran. Hasil analisis dari uji reliabilitas Metode Spearman-Brown pada asosiasi yang terkait dengan sabun mandi Merek Lifebuoy reliabel karena yaitu 0,598 > 0,316. Asosiasi yang terkait dengan Lux juga reliabel yaitu 0,436 > 0,301. Demikian pula asosiasi yang terkait dengan sabun mandi Merek Nuvo juga reliabel karena 0,857 > 0,666. Hasil Uji Cohran yang melekat pada sabun mandi Merek Lifebuoy adalah merek sudah dikenal, mudah diperoleh, harga terjangkau, membersihkan tubuh dari kuman, dan aman dikulit. Asosiasi yang melekat pada sabun mandi Merek Lux adalah merek sudah dikenal, mudah diperoleh, harga terjangkau, banyak pilihan, dan aman dikulit. Asosiasi yang melekat pada sabun mandi Merek Nuvo adalah merek sudah dikenal, mudah diperoleh, harga terjangkau, banyak pilihan, membersihkan tubuh dari kuman, aman dikulit, harum sabun mandi tahan lama, dan menghaluskan kulit.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.relation.ispartofseries010810201346;
dc.subjectBRAND ASSOCIATIONen_US
dc.titleANALISIS BRAND ASSOCIATION (ASOSIASI MEREK) PADA PRODUK SABUN MANDI MEREK LIFEBUOY, LUX, DAN NUVO DIKALANGAN MAHASISWA S.1 REGULER FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS JEMBERen_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record