Show simple item record

dc.contributor.authorAndi Rahman Hakim
dc.date.accessioned2014-01-07T09:01:29Z
dc.date.available2014-01-07T09:01:29Z
dc.date.issued2014-01-07
dc.identifier.nimNIM060810291280
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/13874
dc.description.abstractKebutuhan masyarakat yang semakin komplek akan jasa menyebabkan permintaan di sektor perbankan meningkat. Oleh karena itu, masing-masing bank saling berusaha untuk memenangkan persaingan dalam mendapatkan keputusan nasabah. Pihak perusahaan harus benar-benar memahami keinginan atau kebutuhan konsumen terhadap suatu produk yang ditawarkan untuk menjaga image dalam benak konsumen. Sebagai salah satu pihak yang menyediakan jasajasa dalam menabung, tentunya PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Cabang Jember Unit Gajah Mada telah menentukan langkah-langkah tertentu untuk menunjukkan keunggulannya sehingga dapat menarik keputusan nasabah untuk menabung. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh faktor-faktor (yang terdiri dari faktor lokasi, ruang tunggu, parkiraman, aman, bunga, image, hadiah, deskman, teller, bukarek, tutuprek, ambil, parker luas, jarak, AC) yang mempengaruhi nasabah dalam menabung pada PT. bank Rakyat Indonesia (Persero) Cabang Jember Unit Gajah Mada. Penelitian dilakukan di PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Cabang Jember Unit Gajah Mada. Sampel penelitian sebanyak 100 orang. Data yang diperoleh dianalisis dengan analisis faktor untuk mengetahui pengaruh faktorfaktor yang mempengaruhi keputusan nasabah dalam menabung. Hasil penelitian menunjukkan bahwa faktor lokasi, ruang tunggu, parkiraman, aman, bunga, image, hadiah, deskman, teller, bukarek dan tutuprek. Mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap keputusan nasabah dalam menabung. Berdasarkan analisis regresi linier berganda diketahui bahwa semua koefisien regresi bernilai positif yang berarti semua variabel bebas memiliki hubungan yang searah dengan variabel terikat. Kesimpulan yang didapat dari hasil analisis data dan pembahasan adalah faktor-faktor yang terdiri dari faktor produk (aman, bunga, image, hadiah), bukti fisik (lokasi, ruang tunggu, parkiraman), karyawan (deskman, teller), administrasi (bukarek dan tutuprek) memiliki pengaruh yang signifikan terhadap keputusan nasabah dalam menabung.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.relation.ispartofseries060810291280;
dc.subjectKeputusan Nasabah Dalam Menabungen_US
dc.titleAnalisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Keputusan Nasabah Dalam Menabung Pada PT. Bank Rakyat Indonesia (PERSERO) Cabang Jember Unit Gajah Madaen_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record