Show simple item record

dc.contributor.authorINNIKE SHINTA RAHMAWATI
dc.date.accessioned2013-12-27T01:48:16Z
dc.date.available2013-12-27T01:48:16Z
dc.date.issued2013-12-27
dc.identifier.nimNIM070210101101
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/13104
dc.description.abstractHasil analisis data aktivitas siswa pada siklus I dan II menunjukkan bahwa aktivitas siswa secara klasikal pada siklus I mencapai 80,45%, sedangkan pada siklus II mencapai 87,59%. Hasil aktivitas guru secara klasikal mengalami peningkatan dari 87,88% pada siklus I menjadi 93,94% pada siklus II. Persentase ketercapaian tes pertama sebesar 70,40%, tes kedua sebesar 77,50%, sedangkan tes sebesar 83,90%. Persentase ketuntasan klasikal pada siklus I sebesar 81,58%, dengan 7 siswa yang belum mencapai ketuntasan belajar pada siklus I, sedangkan pada siklus II sebesar 92,11% dengan 3 siswa yang belum mencapai ketuntasan belajar. Hasil wawancara juga menunjukkan bahwa siswa yang tuntas maupun yang tidak tuntas merasa senang dengan pembelajaran yang telah dilakukan. Berdasarkan pengamatan dan analisis selama pembelajaran, diperoleh hasil bahwa aktivitas dan ketuntasan hasil belajar siswa mengalami peningkatan, sehingga dapat dikatakan bahwa secara keseluruhan pembelajaran kooperatif tipe jigsaw dengan metode inkuiri dapat dijadikan alternatif dalam pembelajaran Matematika, khususnya pada sub pokok bahasan tabung dan kerucut.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.relation.ispartofseries070210101101;
dc.subjectTipe Jigsaw, Metode Inkuiri, Tabung dan Kerucuten_US
dc.titlePENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE JIGSAW DENGAN METODE INKUIRI UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PADA SUB POKOK BAHASAN TABUNG DAN KERUCUT SISWA KELAS IXA SMP NEGERI 1 BALUNG SEMESTER GANJIL TAHUN PELAJARAN 2011/2012en_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record