Show simple item record

dc.contributor.authorADITYA
dc.date.accessioned2013-12-26T16:09:56Z
dc.date.available2013-12-26T16:09:56Z
dc.date.issued2013-12-26
dc.identifier.nimNIM080210301039
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/12981
dc.description.abstractLokasi dan brand image yang dimiliki oleh perguruan tinggi akan mampu mempengaruhi keputusan mahasiswa dalam melanjutkan studi. Sehingga apabila dilihat dari sisi mahasiswa, maka akan dapat diketahui bahwa mahasiswa mempunyai kebutuhan untuk mendapatkan perguruan tinggi yang paling tepat guna melanjutkan studinya. Untuk mendapatkan pilihan yang paling tepat tersebut, maka akan melakukan pertimbangan atau sering disebut proses pengambilan keputusan agar mendapatkan pilihan terbaik dan memperoleh kepuasan setelah menjatuhkan pilihan. Salah satu yang cukup diminati mahasiswa yaitu Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Jember. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh lokasi dan brand image terhadap keputusan mahasiswa melanjutkan studi di perguruan tinggi pada Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Jember Tahun 2012. Selain itu juga untuk mengetahui apakah benar variabel brand image yang memberikan pengaruh terbesar terhadap keputusan mahasiswa melanjutkan studi di perguruan tinggi pada Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Jember Tahun 2012. Lokasi yang diteliti meliputi, potensi lingkungan, akses strategis, lingkungan yang nyaman, keselamatan terjamin. Brand Image yang diteliti meliputi berkualitas baik, dapat dipercaya, biaya studi relatif terjangkau, citra baik. Penelitian dilakukan pada pada Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Jember. Metode penentuan lokasi penelitian menggunakan metode purposive sampling area yaitu menentukan daerah penelitian dengan sengaja. Penentuan responden penelitian dilakukan dengan teknik Proportional Random sampling. Dengan demikian berarti sampel yang diambil merupakan mahasiswa di masing-masing prodi berdasarkan subsampel, dengan jumlah responden sebanyak 99 mahasiswa. Metode pengumpulan data menggunakan metode angket, wawancara dan dokumentasi. Analisis data yang digunakan yaitu analisis regresi linier berganda, efektifitas garis regresi, uji F, dan uji t. Hasil penelitian membuktikan bahwa lokasi dan brand image mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap keputusan mahasiswa melanjutkan studi pada FKIP Universitas Jember. bahwa kemampuan variabel independen lokasi, brand image untuk mejelaskan variasi pada variabel dependen adalah sebesar 76,6%, selebihnya, yaitu 23,4% dijelaskan oleh faktor lain yang tidak dijelaskan dalam model regresi yang diperoleh. Hasil perhitungan uji F diperoleh hasil F hitung sebesar 157,03 dan F tabel sebesar 3,09 dimana F viii hitung > F dengan taraf signifikansi 0,000 sehingga semua variabel bebas (Independen), yaitu lokasi , brand Image secara simultan (bersama-sama) memiliki pengaruh nyata terhadap variabel terikat (dependen), yaitu Keputusan Mahasiswa. Secara parsial (individu) variabel brand image memiliki proporsi sumbangan terbesar yaitu sebesar 40,97%. Berdasarkan analisis data yang diperoleh, maka dapat disimpulkan bahwa lokasi dan brand image berpengaruh terhadap keputusan mahasiswa melanjutkan studi di perguruan tinggi pada FKIP Universitas Jember tahun 2012. Variabel brand image berpengaruh dominan terhadap keputusan mahasiswa melanjutkan studi di perguruan tinggi pada FKIP Universitas Jember tahun 2012.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.relation.ispartofseries080210301039;
dc.subjectLokasi, Brand Image, Keputusan Mahasiswa dalam Melanjutkan Studien_US
dc.titlePENGARUH LOKASI DAN BRAND IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN MAHASISWA MELANJUTKAN STUDI DI PERGURUAN TINGGIen_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record