Pengaruh Citra Lembaga, Kualitas Pelayanan, Motivasi Menghindari Riba dan Pengetahuan Produk terhadap Keputusan Menjadi Nasabah (Studi pada BMT NU Cabang Bondowoso Kota)
Abstract
Penelitian ini berjenis explanatory research dengan tujuan penelitian untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh citra lembaga, kualitas pelayanan, motivasi menghindari riba dan pengetahuan produk terhadap keputusan menjadi nasabah pada BMT NU Cabang Bondowoso Kota. Teknik analisis penelitian ini menggunakan analisis regresi logistik dengan aplikasi SPSS. Populasi dalam penelitian ini adalah masyarakat Kecamatan Bondowoso. Teknik sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah sampling kuota dan diperoleh 100 responden untuk mengisi kuesioner. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel citra lembaga dan motivasi menghindari riba tidak memiliki pengaruh terhadap keputusan menjadi nasabah. Sedangkan variabel kualitas pelayanan dan pengetahuan produk memiliki pengaruh terhadap keputusan menjadi nasabah pada BMT NU Cabang Bondowoso Kota