Show simple item record

dc.contributor.authorFAIZAH RIZQA AZIZ
dc.date.accessioned2013-12-20T07:38:45Z
dc.date.available2013-12-20T07:38:45Z
dc.date.issued2013-12-20
dc.identifier.nimNIM030810291082
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/11365
dc.description.abstractPenelitian ini berjudul “Pengaruh Economic Value Added terhadap Market Value Added pada perusahaan kelompok barang-barang konsumsi di Bursa Efek Indonesia. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh EVA terhadap MVA pada perusahaan kelompok barang-barang konsumsi yang terdaftar di BEI dan untuk menentukan ada tidaknya perbedaan hasil analisis kinerja EVA dan MVA pada perusahaan kelompok barang-barang konsumsi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2003-2005. Penelitian yang dilakukan merupakan penelitian empirik yang menggunakan data sekunder berupa laporan keuangan perusahaan yang akan diteliti dan termasuk ke dalam jenis penelitian pengujian hipotesis (Hypothesis Testing). Populasi penelitian adalah perusahaan kelompok barang-barang konsumsi yang terdaftar di BEI. Penelitian ini diperlukan data-data yang berupa laporan keuangan perusahaan, yaitu data yang berbentuk laporan keuangan perusahaan, yaitu data yang berbentuk dokumen. Data yang digunakan merupakan data sekunder yang bersumber dari Bursa Efek Indonesia, internet dan data base pasar modal Fakultas Ekonomi Universitas Jember. Analisis data yang digunakan adalah uji normalitas data, analisis korelasi, analisis regresi linear dan uji t serta uji t-two sample. Hasil pengujian hipotesis dengan menggunakan analisa regresi linear menghasilkan bahwa EVA dengan koefisien regresi sebesar 1,682 dengan tingkat signifikansi 0,142 menunjukkan bahwa EVA tidak berpengaruh secara signifikan terhadap MVA pada kelompok perusahaan komsumsi yang listed di BEI. Hal ini menunjukkan berarti investor menganggap bahwa EVA tidak relevan dalam mengukur kinerja perusahaan barang konsumsi yang dicerminkan oleh nilai MVAnya. Hasil pengujian dengan uji t-two samples mean difference menunjukkan secara statistik ada perbedaan antara hasil kinerja EVA tahun 2003 dengan EVA tahun 2004 dan hasil kinerja EVA tahun 2004-2005 serta hasil kinerja MVA tahun 2003 dengan MVA tahun 2004 dan hasil kinerja MVA tahun 2004-2005. Berdasarkan hasil analisis data dapat disimpulkan bahwa EVA tidak berpengaruh terhadap MVA serta ada perbedaan hasil kinerja EVA dan hasil kinerja MVA selama periode penelitian.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.relation.ispartofseries030810291082;
dc.subjectECONOMIC VALUE ADDEDen_US
dc.titlePENGARUH ECONOMIC VALUE ADDED TERHADAP MARKET VALUE ADDED PADA PERUSAHAAN KELOMPOK BARANG-BARANG KONSUMSI DI BURSA EFEK INDONESIAen_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record