Show simple item record

dc.contributor.authorTANTY, Nadila Shanas
dc.date.accessioned2023-03-20T08:21:45Z
dc.date.available2023-03-20T08:21:45Z
dc.date.issued2021-07-21
dc.identifier.nim180903102011en_US
dc.identifier.urihttps://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/113231
dc.description.abstractParadiGma Asia adalah suatu perusahaan yang bergerak di bidang Event Organizer yang berada di Kota Surabaya, Jawa Timur. ParadiGma Asia hadir sebagai perusahaan Event Organizer pada tanggal 28 Maret 2011 di Kota Surabaya oleh Bagus Murtiaji sebagai founder dan owner. ParadiGma Asia melakukan strategi tersendiri melihat perubahan secara global yang cepat sehingga perlu ada inovasi sebuah ide. Dimana di CV. ParadiGma Asia memiliki empat nilai lambang perusahaan yaitu globally, creative, profesional dan quality. Keempat nilai tersebut yang menjadi landasan dalam mengelola sebuah event. Selain empat nilai tersebut, ParadiGma Asia event juga memperhatikan pelayanan sebagai prioritas utama dalam melayani pelanggan. Sehingga walaupun dalam keadaan pandemi pelayanan yang ditawarkan kini menggunakan sistem komunikasi dapat melalui media sosial seperti Instagram, Whatsapp, dan Email. Adapun beberapa faktor yang mempengaruhi kualitas pelayanan CV. ParadiGma Asia event dengan konsep berikut keandalan, daya tanggap, jaminan, perhatian, dan bukti fisik Tjiptoino (2009). Salah satu bentuk pelayanan jasa dalam event organizer dapat diwujudkan melalui pelayanan jasa yang ditawarkan dan dibutuhkan client untuk sebuah acara dengan tujuan mempromosikan merek, produk, atau jasa. Pelayanan jasa melalui media sosial pada CV. ParadiGma Asia tersedianya fasilitas untuk mendukung proses pelayanan seperti perlengkapan, teknis, dan saluran-saluran promosi serta jasa yang ditawarkan kepada client. Semakin terkenal suatu merek atau brand maka semakin mudah diterima oleh konsumen. Ada beragam akses untuk para calon konsumen agar dapat melihat penawaran jasa atau pelayanan jasa, seperti melalui website, blog, dan media sosial (Instagram, Whatsapp, Email). Berikut data statistika media sosial Youtube 93.8%, Whatsapp 87.7%, Instagram 86.6%, Facebook 85.5%, Twitter 63.6% (Kompas, 2021). Pelayanan jasa pada CV. ParadiGma Asia memiliki proses dan tahapan dalam mengerjakan berbagai macam pelayanan jasa diantaranya melalui media sosial untuk mengkomunikasikan kebutuhan maupun permintaan dari client Grab Indonesia menggunakan Whatsapp meliputi pemasangan shopblind, promosi melalui media sosial Instagram, iklan radio serta pemasangan billboard. Tahap awal dalam pelaksanaan yakni berupa penawaran produk jasa kepada client serta mengetahui kebutuhan dan permintaan dari client, diperlukan kesiapan dari event organizer dalam mengerjakan project dari client. Tahap kedua pencarian data yang dibutuhkan client, menghubungi influencer maupun vendor melalui Whatsapp dan Instagram. Apabila sudah mendapatkan data yang dibutuhkan client maka akan koordinasi dengan client Grab terlebih dahulu terkait ketentuan yang diinginkan. Tahap ketiga melakukan koordinasi melalui Whatsapp dengan vendor maupun influencer yang terlibat memberikan briefing yang sudah ditentukan oleh pihak Grab, apabila sudah sesuai dengan tujuan client maka promosi dapat dilakukan melalui media sosial berupa Instagram, radio, shopblind maupun billboard. Tahap terakhir melakukan pembayaran kepada vendor maupun influenceren_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherFakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politiken_US
dc.subjectPelayanan Jasaen_US
dc.subjectMedia Sosialen_US
dc.subjectCV. Paradigmaen_US
dc.titlePelayanan Jasa Melalui Media Sosial pada CV. Paradigma Asia Surabayaen_US
dc.typeLaporan D3en_US
dc.identifier.prodiD3 Usaha Perjalanan Wisataen_US
dc.identifier.pembimbing1Pandu Satriya H., S.ST.Par, M.Scen_US
dc.identifier.validatorYden_US
dc.identifier.finalizationFinalisasi Tanggal 20 Maret 2023_M. Arif Tarchimansyahen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record