Prosedur Penyusunan dan Pelaksanaan Anggaran di Bagian Umum Sekretariat Daerah Kabupaten Jember
Abstract
Laporan Penelitian ini membahas tentangProsedur Penyusunan dan Pelaksanaan Anggaran di Bagian Umum Sekretariat Daerah Kabupaten Jember. Sekretariat Daerah Kabupaten Jember merupakan kantor yang memiliki tugas utama sebagai koordinator seluruh satuan perangkat kerja Pemerintah Daerah Kabupaten Jember untuk mendukung kebijakan
kepala daerah.
Bagian Umum Sekretariat Daerah Kabupaten Jember adalah sebuah instansi yang bergerak pemerintah di Kabupaten Jember yang berkepentingan pada melaksanakan urusan tata usaha, rumah tangga,
perjalanan dinas, protocol, menyelenggarakan sandi dan telekomunikasi, mengelola sebagian kekayaan daerah dan tugas lain yang diberikan oleh Asisten Administrasi. Penyusunan Anggaran yang dilakukan oleh Bagian Umum Sekretariat Daerah Kabupaten Jember sudah baik dan mengikuti prosedur yang sudah diarahkan oleh pemerintah. Pelaksanaan Anggaran yaitu untuk melayani segala hal yang diperlukan oleh Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Jember. Selama melaksanakan kegiatan Praktik Kerja Nyata (PKN) penulis memperoleh berbagai ilmu pada Bagian Umum.