Show simple item record

dc.contributor.authorNADILA, Iga Wulan
dc.date.accessioned2022-08-31T22:37:27Z
dc.date.available2022-08-31T22:37:27Z
dc.date.issued2021-10-01
dc.identifier.urihttps://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/109177
dc.descriptionFinalisasi oleh Taufik Tgl 1 September 2022en_US
dc.description.abstractPada awal tahun 2020 Indonesia mengalami musibah dengan adanya wabah virus covid-19 atau Coronavirus. Datangnya wabah virus yang menggemparkan ini menjadikan dunia pendidikan Indonesia harus mengikuti proses yang dapat memperbaiki kondisi sekolah dalam suasana yang mendesak. Pada masa pandemi ini, pendidikan di Indonesia menerapkan sistem sekolah daring. Sistem daring ini mengharuskan siswa belajar dari rumah dengan teknologi yang sudah tersedia, seperti penggunaan gadget dan laptop atau komputer. Proses kegiatan pembelajaran dapat dipermudah dengan memanfaatkan teknologi. Kegiatan pembelajaran yang lebih menarik dan inovatif dapat diterapkan dengan berbasis teknologi. Salah satu contohnya yaitu dengan memanfaatkan sumber belajar berbasis komputer. Media komputer dan internet menjadikan ilmu pengetahuan dan teknologi semakin berkembang, meningkat dan interaktif. Adanya sumber belajar akan menunjukkan bagaimana siswa berpartisipasi saat proses pembelajaran, tak hanya menyimak isi penjelasan guru tetapi mereka juga diminta untuk menganalisis suatu pelajaran. Guru perlu mengembangkan sumber belajar dengan memanfaatkan bahan ajar, contohnya lembar kerja peserta didik interaktif. LKPD interaktif merupakan salah satu metode alternatif yang menyertakan materi pelajaran dan kumpulan soal yang berbasis komputer, adanya hal tersebut dibutuhkan komputer untuk mengoperasikannya (Alfa, 2017 dalam (Ani & Lazulva, 2020)) LKPD interaktif dapat dijadikan bahan untuk mengajar yang inovatif untuk membantu siswa dalam meningkatkan pemahaman materi pembelajaran. Penggunaan LKPD interaktif diharapkan dapat meningkatkan efektivitas dalam kegiatan pembelajaran di sekolah. Berdasarkan uraian di atas maka fokus rumusan masalah pada penelitian ini adalah bagaimanakah tingkat efektivitas penggunaan lembar kerja peserta didik interaktif pada kelas IV Tema Indahnya Keragaman di Negeriku Subtema Keragaman Suku Bangsa dan Agama di Negeriku di SDN Rambipuji 02 Jember.en_US
dc.description.sponsorshipDra. Suhartiningsih, M.Pd. (Dosen Pembimbing) Dyah Ayu Puspitaningrum, S.E., M.Si (Dosen Pembimbing)en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherFakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikanen_US
dc.subjectLembar Kerja Peserta Didiken_US
dc.titleEfektivitas Penggunaan Lembar Kerja Peserta Didik Interaktif Pada Kelas IV Tema Indahnya Keragaman di Negeriku Subtema Keragaman Suku Bangsa dan Agama di Negeriku di SDN Rambipuji 02 Jemberen_US
dc.typeOtheren_US
dc.identifier.finalizationTaufik


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record