• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Public Health
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Public Health
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    TINGKAT KEPUASAN PASIEN DENGAN MEMBANDINGKAN ANTARA PERSEPSI DAN HARAPAN PASIEN DI INSTALASI RAWAT JALAN RSD dr. SOEBANDI JEMBER TAHUN 2011

    Thumbnail
    View/Open
    Muhammad Syafi’i_1.pdf (208.9Kb)
    Date
    2013-12-19
    Author
    Muhammad Syafi’i
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Rumah Sakit sebagai salah satu fasilitas pelayanan kesehatan merupakan bagian dari sumber daya kesehatan yang sangat diperlukan dalam mendukung penyelenggaraan upaya kesehatan. Setiap upaya kesehatan yang dilakukan oleh rumah sakit diharapkan menitikberatkan kepada pelayanan untuk masyarakat luas guna mencapai derajat kesehatan yang optimal. Pelayanan kesehatan di rumah sakit pemerintah saat ini menghadapi persaingan yang ketat baik oleh sesama institusi kesehatan maupun para profesional kesehatan. Agar tetap diakui keberadaannya, pelayanan kesehatan di Rumah Sakit Daerah milik pemerintah harus dikelola lebih profesional dengan meningkatkan mutu pelayanan dan dapat memberikan pelayanan yang sesuai dengan kebutuhan dan harapan masyarakat. Mutu layanan merupakan faktor yang penting yang dapat membentuk kepercayaan pelanggan atau pasien kepada rumah sakit sehingga tercipta loyalitas pelanggan atau pasien. Oleh karena itu, rumah sakit sebagai penyelenggara jasa pelayanan kesehatan harus mampu memberikan kepuasan kepada para pasiennya. Kepuasan pelanggan atau pasien merupakan suatu model untuk mendapatkan pelanggan yang lebih banyak lagi dan untuk mendapatkan pelanggan yaang setia. Kepuasan pasien rumah sakit terhadap pelayanan yang diberikan ditentukan oleh perbedaaan antara persepsi terhadap pelayanan yang dirasakan (kenyataan) dan harapan pasien terhadap pelayanan kesehatan yang meliputi tangibles, reliability, responsiveness, assurance, and empathy. Salah satu untuk mengetahui tingkat kepuasan pada rumah sakit adalah jumlah kunjungan pasien rawat jalan.
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/10755
    Collections
    • UT-Faculty of Public Health [2302]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository