Show simple item record

dc.contributor.authorSUKI, Maria Vinda Alvionita Bali
dc.date.accessioned2020-12-15T05:52:51Z
dc.date.available2020-12-15T05:52:51Z
dc.date.issued2020
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/102697
dc.description.abstractHasil dan pembahasan dalam penelitian ini menunjukkan bahwa pembelajaran dengan menggunakan teori Bruner nilai siswa lebih meningkat. Hal ini dapat dilihat dari perbedaan nilai posttest pada kelas eksperimen dan kelas kontrol. Rata-rata nilai posttest pada kelas eksperimen yaitu 85 dan rata-rata nilai pada kelas kontrol yaitu 51. Berdasarkan analisis data yang telah dilakukan dengan SPSS, nilai thitung yang diperoleh sebesar 7,989. Harga ttabel dengan db= 34 pada taraf signifikasi 5% atau 0,05 adalah 0,339. Hasil analisis menunjukkan bahwa thitung > ttabel atau 7,96 > 0,339 sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan penerapan teori Bruner terhadap hasil belajar pokok bahasan keliling bangun datar persegi panjang, persegi, dan segitiga pada siswa kelas IV SDN 3 Panderejo Banyuwangi.en_US
dc.language.isoInden_US
dc.publisherPENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN UNIVERSITAS JEMBERen_US
dc.subjectTeori Bruneren_US
dc.subjectBangun Dataren_US
dc.titlePengaruh Penerapan Teori Bruner Terhadap Hasil Belajar Pokok Bahasan Keliling Bangun Datar Pada Siswa Kelas IV di SDN 3 Panderejo Banyuwangien_US
dc.identifier.prodiPENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record