Show simple item record

dc.contributor.authorBUDYAWATI, Luh Putu Indah
dc.date.accessioned2020-09-14T08:47:51Z
dc.date.available2020-09-14T08:47:51Z
dc.date.issued2020-07-01
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/100947
dc.description.abstractProgram Pembelajaran Individual (PPI) dipersiapkan untuk anak yang tidak dapat mengikuti kuriukulum umum dan modifikasi. Indikator pencapaian hasil belajar program pembelajaran Individual dirumuskan berdasarkan hasil assesmen yang dilakukan oleh guru dan tim ahli terkait. Tujuan penelitian ini adalah menghasilkan program pembelajaran Individual yang valid, praktis dan efektif. Metode penelitian yang digunakan adalah metode pengembangan (research and development) model Plomp yang terdiri dari fase yakni penelitian awal, tahap pengembangan dan tahap penilaian. Hasil penelitian yang diperoleh (1) pengembangan program pembelajaran Individual (PPI) bagi anak berkebutuhan khusus di sekolah inklusif jember pada penelitian ini dikategorikan valid berdasarkan penilaian dari validator, (2) pengembangan instrumen asesmen kesiapan belajar program pembelajaran Individual (PPI) bagi anak berkebutuhan khusus di sekolah inklusif jember pada penelitian ini dikategorikan praktis berdasarkan hasil observasi aktivitas guru dan saran dari praktisi, dan (3) penelitian ini dikategorikan efektif berdasarkan hasil observasi kemampuan, hasil observasi aktivitas dan hasil respon anak.en_US
dc.language.isoInden_US
dc.publisherJurnal Program Studi PGRA, Volume 6 Nomor 2 Juli 2020en_US
dc.subjectProgram Pembelajaran Individualen_US
dc.subjectAnak Berkebutuhan Khususen_US
dc.subjectSekolah Inklusifen_US
dc.titlePengembangan Program Pembelajaran Individual (PPI) bagi Anak Berkebutuhan Khusus di Sekolah Inklusif Jemberen_US
dc.typeArticleen_US
dc.identifier.kodeprodiKODEPRODI0210205#Pendidikan Anak Usia Dini
dc.identifier.nidnNIDN0011128703


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record