Browsing by Subject "Analisis Sentimen"
Now showing items 1-5 of 5
-
Analisis Sentimen Dampak Pandemi Covid-19 Terhadap Kesehatan Mental Menggunakan Klasifikasi Support Vector Machine (SVM)
(Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, 2022-01-31)Pandemi covid-19 mewabah di wilayah Indonesia pada awal tahun 2020. Dampak dari pandemi menyerang berbagai aspek dalam kehidupan masyarakat, salah satunya adalah pada psikologis seseorang. Perbedaan tipe kepribadian akan ... -
Analisis Sentimen Opini Masyarakat Indonesia Terhadap Keputusan Pencabutan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dari Media Sosial Youtube Menggunakan Naive Bayes Classifier
(Fakultas Ilmu Komputer, 2023-06-27)Analisis sentimen adalah cara mengekspresikan individu atau kelompok tentang masalah tertentu. Analisis sentimen pada dasarnya bekerja dengan membagi teks kalimat atau dokumen menjadi kelompok kalimat atau dokumen yang ... -
Analisis Sentimen Terhadap Karir E-Sports di Indonesia pada Media Twitter Menggunakan Metode Naive Bayes
(Ilmu Komputer, 2023-05-25)Perkembangan pesat industri e-sport telah mendapatkan perhatian yang signifikan di seluruh dunia, termasuk di Indonesia. Penelitian ini bertujuan untuk melakukan analisis sentimen terhadap karir e-sport di Indonesia ... -
Analisis Sentimen Twitter Pada Pelaksanaan Pilkada di Indonesia Saat Covid-19 Menggunakan Metode Support Vector Machine
(Fakultas Ilmu Komputer, 2023-06-27)Pada 2020 Indonesia memiliki agenda Pilkada di 270 daerah, namun bersamaan dengan itu telah terjadi pandemi Covid-19 yang mewabah di seluruh dunia sehingga menghambat pelaksanaan pilkada. Pilkada awalnya akan dilaksanakan ... -
Prediksi Harga Saham PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk Menggunakan Analisis Sentimen dan Bidirectional LSTM
(Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, 2023-12-20)Saham adalah salah satu bukti kepemilikan terhadap suatu perusahaan. Saham cukup digemari untuk berinvestasi karena mampu memberikan keuntungan yang besar bagi investornya. Harga suatu saham perusahaan dapat naik ataupun ...