Search
Now showing items 1-8 of 8
MINI DRAMA “ADA APA DENGAN CINTA 2014” VERSI IKLAN LINE INDONESIA (Kajian Estetika Monroe Breadsley)
(2017-01-13)
Penelitian ini membahas tentang sajian mini drama “Ada Apa Dengan Cinta 2014” dari sudut pengambilan gambar dan sajian promosi melalui sosial media. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui arti sebuah pengambilan gambar ...
Dynamic Shot pada Sinematografi Film Fiksi Bhâko
(Fakultas Ilmu Budaya, 2019-07)
Sebuah karya seni berupa film muncul dari berbagai pemikiran dan latar
sosial budaya tertentu. Berbagai latar belakang sosial budaya yang berbeda
memberikan keberagaman dalam cerita-cerita yang tercipta dalam masyarakat. ...
Studi Komparasi Penerapan Type of Shot pada Aspek Rasio 9:16 dan Aspek Rasio 16:9: Studi Kasus Video Klip Sweet Talk – Sheryl dan Video Klip Jangan – Marion Jola
(Fakultas Ilmu Budaya, 2020-06-29)
Menentukan aspek rasio dalam produksi film atau video klip sangat
diperlukan guna memastikan video klip yang dibuat sesuai dengan media
penayangannya dan dapat menghindari terjadinya distorsi visual. Beragamnya
platform ...
Studi Komparasi Penerapan Type of Shot pada aspek rasio 9:16 dan aspek rasio 16:9 (Studi kasus: Video klip Sweet Talk – Sheryl dan video klip Jangan – Marion Jola)
(FAKULTAS ILMU BUDAYA, 2020-06-22)
Menentukan aspek rasio dalam produksi film atau video klip sangat
diperlukan guna memastikan video klip yang dibuat sesuai dengan media
penayangannya dan dapat menghindari terjadinya distorsi visual. Beragamnya
platform ...
Shadow Light Sebagai Pendukung Unsur Dramatik Pada Sinematografi Film Fiksi Batu Kertas
(Fakultas Ilmu Budaya, 2023-01-27)
Film Batu Kertas menceritakan tentang kekerasan emosional yang diutarakan secara verbal oleh orang tua terhadap anak karena menurunnya perekonomian keluarga yang menyebabkan psikologi anak menjadi terganggu. Isu kekerasan ...
Analisis Teknik Long Take Dalam Membangun Realisme Ruang dan Waktu pada Film The Revenant (2015)
(Fakultas Ilmu Budaya, 2023-06-28)
Film dapat dibagi menjadi dua unsur pembentuk yakni,unsur naratif dan
sinematik. Dua unsur tersebut saling berinteraksi dan berkesinambungan satu sama
lain untuk membentuk sebuah film, Kedua unsur pembentuk ini sangat ...
Estetika Visual Iklan Vivo V15 Versi Maudy Ayunda (Kajian Estetika Monroe Breadsley)
(Fakultas Ilmu Budaya, 2022-11-11)
This study discusses the aesthetic elements in a television advertisement. The aesthetic element is one of the elements of beauty. Aesthetics is a branch of philosophy that pays attention to or deals with the beauty of ...
Dynamic Shot Mendukung Visualisasi Women Empowerment Pada Iklan MKS' Shoes: What Make Us Women (2021)
(Fakultas Ilmu Budaya, 2022-12-19)
Iklan MKS' Shoes What Make Us Women mengekspresikan pikiran, perasaan, dan cerita dengan merayakan dan merangkul semua kisah unik menjadi seorang perempuan. Women empowerment menjadi suatu cara pandang tentang ekspresi ...