Show simple item record

dc.contributor.authorARIZONA, Candra Putri
dc.date.accessioned2025-09-03T07:59:34Z
dc.date.available2025-09-03T07:59:34Z
dc.date.issued2024-12-18
dc.identifier.nim200210204122en_US
dc.identifier.urihttps://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/128088
dc.descriptionFinalisasi oleh Taufik Tgl 7 Oktober 2025
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada peningkatan hasil belajar siswa kelas V SDN Sumbersari 02 pada materi keanekaragaman hayati dengan menggunakan media permainan ular tangga. Jenis penelitian yang digunakan adalah Penelitian Tindakan Kelas (PTK) yang menggunakan 2 siklus yaitu siklus I dan siklus II dan dilaksanakan sebanyak 2 kali pertemuan pada setiap siklusnya. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah tes dengan pretest dan posttest. Berdasarkan hasil perhitungan menunjukkan bahwa pembelajaran dengan menggunakan media ular tangga dapat meningkatkan hasil belajar kognitif siswa. Hal ini dibuktikan dengan adanya peningkatan ketuntasan belajar pada siklus I dan siklus II yaitu mencapai 27%. Hal ini menunjukkan bahwa penerapan media permainan ular tangga dapat meningkatkan hasil belajar siswa pada materi keanekaragaman hayati di kelas V.en_US
dc.description.sponsorshipDrs. Nuriman, Ph.D Rizki Putri Wardani, M.Pden_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherFakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikanen_US
dc.subjectPENELITIAN TINDAKAN KELASen_US
dc.subjectHASIL BELAJARen_US
dc.subjectMEDIA PERMAINAN ULAR TANGGAen_US
dc.titlePenerapan Media Permainan Ular Tangga pada Materi Keanekargaman Hayati untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Kelas Ven_US
dc.typeSkripsien_US
dc.identifier.prodiPendidikan Guru Sekolah Dasaren_US
dc.identifier.pembimbing1Drs. Nuriman, Ph.Den_US
dc.identifier.pembimbing2Rizki Putri Wardani, M.Pden_US
dc.identifier.validatorvalidasi_repo_ratna_Agustus 2025en_US
dc.identifier.finalizationNisya_Taufiken_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record