Show simple item record

dc.contributor.authorSUKARNO, Clara Rasidan Naafiati
dc.date.accessioned2025-09-03T07:19:31Z
dc.date.available2025-09-03T07:19:31Z
dc.date.issued2024-09-30
dc.identifier.nim220820101006en_US
dc.identifier.urihttps://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/128078
dc.descriptionFinalisasi oleh Taufik Tgl 6 Oktober 2025
dc.description.abstractKota Batu sangat terkenal dengan keberagaman wisata dan kulinernya. Hal ini menjadi daya tarik bagi para wisatawan untuk berkunjung ke Kota Batu. Kota Batu memiliki suhu udara yang dingin yaitu 15 - 26℃. Oleh karena itu, masyarakat dan wisatawan lebih suka mengkonsumsi makanan dan minuman yang hangat. Kuliner yang telah dikenal oleh banyak konsumen dan menjadi ciri khas di Kota Batu yaitu minuman susu dan ketan. Pos Ketan Legenda 1967 merupakan salah satu warung makan di Kota Batu yang menjual olahan ketan dan minuman susu sapi sejak tahun 1967 hingga saat ini serta telah dikenal oleh banyak konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kekuatan, kelemahan, peluang, dan ancaman yang dimiliki oleh PKL 1967 yang dilakukan dengan analisis SWOT (Strenghts, Weaknesses, Opportunities dan Treaths), kondisi PKL 1967 jika ditinjau dari diagram SWOT, serta strategi yang sesuai bagi PKL 1967 dalam mengembangkan bisnisnya. Data pada penelitian ini dianalisis dengan analisis SWOT dan menyusun diagram SWOT dari hasil kuesioner yang telah dikumpulkan. Hasil dari analisis yang telah dilakukan, menunjukkan PKL 1967 berada pada Kuadran I. Pada kondisi ini, PKL 1967 akan menerapkan strategi agresif yang mendukung pertumbuhan dan perkembangan usaha yaitu dengan meningkatkan kekuatan dan memanfaatkan peluang yang dimiliki. Beberapa strategi yang dapat diterapkan PKL 1967 yaitu melakukan inovasi menu lainnya yang terbuat dari olahan ketan atau susu sapi, memberikan pelayanan yang baik dan ramah kepada pelanggan, menjaga kebersihan outlet PKL 1967 dan kehigienisan alat makan, mempertahankan atau meningkat fasilitas umum yang diberikan kepada konsumen (meja dan kursi makan, toilet, mushola, dan tempat parkir kendaraan), memanfaatkan teknologi dalam mengolah makanan dan minuman dapat mengefisienkan waktu, serta membuka cabang PKL 1967 di kota lain dengan sistem waralaba.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherFakultas Ekonomi dan Bisnisen_US
dc.subjectSTRATEGIen_US
dc.subjectANALISIS SWOTen_US
dc.subjectDIAGRAM SWOTen_US
dc.subjectPOS KETAN LEGENDA 1967en_US
dc.titleAnalisis Strategi Pemasaran pada Pos Ketan Legenda 1967, Kota Batuen_US
dc.typeSkripsien_US
dc.identifier.prodiMagister Manajemenen_US
dc.identifier.pembimbing1Prof. Dr. Ika Barokah Suryaningsih, S.E., M.M.en_US
dc.identifier.pembimbing2Prof. Dr. Sumani, M.Sien_US
dc.identifier.validatorvalidasi_repo_ratna_Agustus 2025en_US
dc.identifier.finalizationNisa_Taufiken_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record