Show simple item record

dc.contributor.authorFARADILA, Alifa
dc.contributor.authorMAHARDIKA, I Ketut
dc.contributor.authorBEKTIARSO, Singgih
dc.date.accessioned2022-12-19T03:24:27Z
dc.date.available2022-12-19T03:24:27Z
dc.date.issued2022-12-30
dc.identifier.urihttps://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/111195
dc.description.abstractPembelajaran dalam fisika menjelaskan materi yang terdiri dari banyak konsep dan teori yang harus dipahami oleh siswa. Penguasaan konsep fisika siswa yang masih rendah karena konsep yang bersifat abstrak Multirepresentasi merupakan suatu cara menyajikan berbagai representasi dalam menanamkan suatu konsep agar mudah dipahami. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis kategori kemampuan multirepresentasi yang terdiri dari representasi matematik dan representasi gambar pada siswa XI MIPA 5 SMA Negeri 1 Jember materi suhu dan kalor. Metode penelitian yang digunkan yaitu penelitian deskriptif. Hasil dari penelitian diperoleh kemampuan representasi matematik dan gambar sama-sama berkategori baik dengan besar kemampuan representasi matematik 74,00 persen, lebih tinggi sedikit dibandingkan kemampuan representasi gambar yaitu 70,1 persen.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherenis Artikel: originial researchen_US
dc.subjectkemampuanen_US
dc.subjectmultirepresentasien_US
dc.subjectpendidikan fisikaen_US
dc.subjectsuhu dan kaloren_US
dc.titleAnalisis Kemampuan Representasi Matematik dan Gambar Siswa SMAN 1 Jember pada Materi Suhu dan Kaloren_US
dc.typeArticleen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record