Search
Now showing items 1-10 of 49
Peningkatan Hasil Belajar Siswa Kelas IV Melalui Metode Role Playing Berbantuan Media Gambar Seri Pada Tema Selalu Berhemat Energi di Sdn Tanggul Kulon 1 Jember
(2020)
Berdasarkan hasil wawancara dengan guru kelas IV SDN Tanggul Kulon 1
Jember dapat diketahui bahwa hasil belajar siswa pada tema selalu berhemat
energi masih rendah, sehingga diterapkan metode role playing berbantuan ...
Pengaruh Model GI-GI (Group Investigation-Guided Inquiry) pada Materi Pencemaran Lingkungan terhadap Hasil Belajar dan Keterampilan Proses Sains Siswa SMP
(Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, 2021-09-07)
Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) adalah ilmu pengetahuan yang mempelajari tentang fenomena-fenomena alam, serta peristiwa-peristiwa yang terjadi di dalamnya melalui proses pengamatan. Permasalahan yang dihadapi dalam pembelajaran ...
Pengaruh Model Problem Based Learning disertai PETA Konsep terhadap Hasil Belajar dan Motivasi Belajar IPA Siswa SMP Kelas VII
(Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, 2021-10-01)
Pada proses pembelajaran IPA saat ini, peran aktif siswa dalam pembelajaran sangat penting agar siswa dapat memahami dengan baik tentang materi yang sedang dipelajari. Maka dari itu diperlukan pemilihan model pembelajaran ...
Penggunaan Buku Digital Untuk Meningkatkan Motivasi dan Hasil Belajar Siswa Kelas XII IPS 3 SMAN Pakusari Jember: Studi Kasus Pada Mata Pelajaran Ekonomi Materi Jurnal Penyesuaian Pada Perusahaan Dagang Semester Genap Tahun Ajaran 2019/2020
(Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, 2020-10-12)
Motivasi belajar merupakan dorongan bagi siswa yang sangat
mempengaruhi proses serta hasil belajarnya. Salah satu faktor yang mendorong
siswa untuk aktif dalam belajar ialah motivasi belajar pada diri siswa. Jika ...
Pengaruh Pembelajaran Inkuiri Terbimbing Dengan Pendekatan Engineering Design Process Terhadap Aktivitas Belajar dan Hasil Belajar Siswa Smp
(Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan, 2021-10-21)
Ilmu Pengetahuan Alam merupakan cabang ilmu yang terkait dengan cara
mencari tahu tentang alam secara sistematis, melalui proses penemuan. Sehingga
seharusnya pembelajaran IPA dapat dilakukan sedemikian rupa sehingga ...
Pengaruh Model Pembelajaran GI-GI (Group Investigation-Guided Inquiry) Pada Materi Perubahan Iklim Terhadap Hasil Belajar Dan Kemampuan Literasi Sains Siswa Smp
(Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, 2021-09-02)
Pengaruh Model Pembelajaran GI-GI (Group Investigation-Guided Inquiry)
Pada Materi Perubahan Iklim Terhadap Hasil Belajar dan Kemampuan
Literasi Sains Siswa SMP. Clarita Ika Pramudya, 170210104083; 2021; 47
Halaman; ...
Pengaruh Media Call Cards dan Kartu Bergambar pada Materi Klasifikasi Makhluk Hidup terhadap Hasil Belajar dan Keterampilan Berpikir Kritis Siswa SMP
(Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, 2022-05-12)
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh media Call Cards dan kartu bergambar terhadap hasil belajar dan keterampilan berpikir kritis siswa SMP. Penelitian ini menggunakan quasi experiment dengan desain pretest ...
Peningkatan Hasil Belajar Siswa Kelas V Melalui Model Pembelajaran Project Based Learning Dengan Media Video Kreatif Pada Masa Pandemi Covid-19 di SDN Tambakan 02 Blitar
(Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, 2022-06-21)
Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan hasil belajar siswa kelas V melalui project-based learning dengan media video kreatif dalam proses pembelajaran di SDN Tambakan 02. Jenis penelitian adalah Penelitian Tindakan ...
Penerapan Pendekatan Pembelajaran Stem Terhadap Kemampuan Berpikir Kritis dan Hasil Belajar Siswa Smp
(Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, 2022-04-18)
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh signifikan pendekatan pembelajaran STEM terhadap kemampuan berfikir kritis dan hasil belajar siswa SMP. Paradigma pendidikan nasional abad 21 menuntut siswa untuk memiliki ...
Pengembangan Modul Biologi SMA Kelas X Berbasis Pengetahuan Etnobotani Masyarakat Trenggalek, Tulungagung dan Ponorogo Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa
(Bioedukasi, 2021-11-01)
This study aims to produce high school biology modules based on ethnobotanical knowledge
of the people of Trenggalek, Tulungagung, and Ponorogo to improve student learning outcomes that
are proven valid, effective, and ...