Search
Now showing items 1-10 of 51
PENGARUH MODEL KOOPERATIF TIPE TPS (THINK-PAIR-SHARE) DENGAN METODE EKSPERIMEN DISERTAI TEKNIK CONCEPT MAPPING TERHADAP SIKAP ILMIAH DAN HASIL BELAJAR FISIKA SISWA KELAS X DI SMA NEGERI 2 TANGGUL
(2014-02-13)
Cooperatif type Think Pair Share is ine of simply cooperative learning model that gives chance to the students to do individually and cooperatively. Whereas experimental method is a theaching strategy that allows the ...
PENINGKATAN SIKAP ILMIAH DAN HASIL BELAJAR FISIKA MELALUI PEMBELAJARAN DENGAN LKS OPEN-ENDED QUESTIONS DISERTAI METODE EKSPERIMEN PADA SISWA KELAS VIII A SMP NEGERI 2 MAESAN
(2014-02-13)
The purpose of this study was to describe the increase scientific attitude and learning outcomes through learning physic with LKS Open-Ended Questions with experimental methods. The subjects of this study were students of ...
IMPLEMENTASI MODEL SEQIP DENGAN MENGGUNAKAN PENILAIAN KINERJA UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN IPA POKOK BAHASAN PROSES PEMBENTUKAN TANAH KELAS V SDN 4 ASEMBAGUS TAHUN PELAJARAN 2012/2013
(UNEJ, 2013)
Pembelajaran model SEQIP dengan menggunakan penilaian kinerja dilaksanakan di SDN 4
Asembagus pokok bahasan Proses Pembentukan Tanah. Model SEQIP digunakan untuk mengatasi masalah belajar di kelas
V SDN 4 Asembagus. ...
Penerapan Metode Discovery untuk Meningkatkan Aktivitas dan Hasil Belajar Siswa Mata Pelajaran IPA Pokok Bahasan Gaya Kelas V SDN Glundengan 01 Wuluhan Jember
(UNEJ, 2012)
Tujuan penelitian ini adalah untuk meningkatkan aktivitas dan hasil belajar siswa pada mata pelajaran IPA dengan
menerapkan metode discovery. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian tindakan kelas. Dalam penelitian ...
Penerapan Metode Discovery untuk Meningkatkan Motivasi dan Hasil Belajar Siswa Kelas IV Mata Pelajaran IPA Pokok Bahasan Energi Panas di SDN Balung Lor 04 Jember
(UNEJ, 2013)
Penelitian ini bertujuan untuk meningkatan motivasi dan hasil belajar siswa mata pelajaran IPA pokok bahasan energi panas
pada siswa kelas IV di SDN Balung Lor 04 . Subjek penelitian ini adalah siswa kelas IV SDN Balung ...
Penerapan Metode Eksperimen untuk Meningkatkan Aktivitas dan Hasil Belajar IPA Siswa Kelas VI Pokok Bahasan Konduktor dan Isolator di SDN 4 Alasbuluh Banyuwangi Tahun Pelajaran 2013/2014
(UNEJ, 2013)
Pembelajaran IPA di SDN 4 Alasbuluh Banyuwangi lebih sering menggunakan metode cceramah dan belum pernah
menerapkan metode eksperimen dalam pembelajaran. Dampak dari kondisi ini adalah rendahnya aktivitas dan hasil ...
Peningkatan Aktivitas dan Hasil Belajar Siswa Pada Pembelajaran Ipa Pokok
(UNEJ, 2015)
Hasil observasi yang dilakukan diperoleh data bahwa aktivitas dan hasil belajar siswa kelas IV SD Negeri Sumberpakem
01 masih rendah. Penelitian ini dilaksanakan dengan tujuan menerapkan metode eksperimen untuk ...
Penerapan Metode Eksperimen untuk Meningkatkan Aktivitas dan Hasil Belajar IPA Siswa Kelas V Pokok Bahasan Tumbuhan Hijau di SD Negeri Mumbulsari 1 Kabupaten Jember Tahun 2013-2014
(UNEJ, 2014)
Pembelajaran IPA di SD Negeri Mumbulsari 1 Jember hanya menggunakan metode ceramah dan tidak pernah melakukan
eksperimen. Dampak dari kondisi ini adalah rendahnya aktivitas dan hasil belajar siswa, oleh sebab itu ...
MODEL PEMBELAJARAN FREE INQUIRY (INKUIRI BEBAS) DALAM PEMBELAJARAN MULTIREPRESENTASI FISIKA DI MAN 2 JEMBER
(UNEJ, 2014)
Tujuan dari penelitian ini adalah: mengkaji adanya perbedaan yang signifikan kemampuan
representasi verbal, matematik, grafik, dan gambar antara kelas yang menggunakan model
free inquiry dan kelas kontrol. Mengkaji adanya ...
PENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS IV-A SDN PATRANG 01 JEMBER PADA MATA PELAJARAN IPA POKOK BAHASAN GAYA MELALUI METODE PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE THINK PAIR AND SHARE (TPS)
(UNEJ, 2014)
Penelitian ini dilaksanakan di SDN Patrang 01 Jember dengan tujuan untuk meningkatakan aktivitas dan hasil belajar siswa kelas IV-A melalui metode pembelajaran kooperatif tipe Think Pair and Share (TPS). Hal ini dikarenakan ...