Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/99967
Title: Karakteristik Berpikir Geometri Siswa Pada Tingkat Visualisasi, Analisis, Dan Deduksi Informal Berdasarkan Teori Van Hiele
Authors: YUDIANTO, Erfan
SETIAWAN, Toto’ Bara
KHUMAYROH, Alfatikha Anik
Keywords: Tingkat Visualisasi, Analisis, dan Deduksi Informal
Issue Date: 20-Mar-2020
Publisher: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Jember
Abstract: Matematika menjadi salah satu mata pelajaran yang berperan penting dalam proses pendidikan yang didapatkan disemua jenjang sekolah. Matematika sangat erat hubungannya dengan kemampuan dalam bernalar, kemampuan memahami konsep, dan kemampuan dalam berhitung. Materi geometri merupakan salah satu materi dalam matematika yang dipelajari oleh siswa. Geometri dapat diartikan sebagai cabang matematika yang mempelajari tentang titik, garis, bidang, benda-benda ruang serta sifat-sifatnya, ukuranukurannya, dan hubungan satu dengan yang lain. Dalam mengukur kemampuan siswa mempelajari geometri maka diperlukan suatu indikator-indikator tertentu untuk mengetahui cara atau proses siswa dalam memahami konsep geometri. Salah satunya dapat menggunakan teori van Hiele dalam mendeskripsikan dan mengidentifikasi tentang kemampuan berpikir geometri siswa.
URI: http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/99967
Appears in Collections:UT-Faculty of Teacher Training and Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
AHMAD MUGIYANTO-140710101026-.pdf1.19 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.

Admin Tools