Please use this identifier to cite or link to this item:
https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/99931
Full metadata record
DC Field | Value | Language |
---|---|---|
dc.contributor.advisor | Hobri | - |
dc.contributor.advisor | Fatahillah, Arif | - |
dc.contributor.author | Ramadhanty Twine Ayu Putri, Chika | - |
dc.date.accessioned | 2020-07-23T03:29:57Z | - |
dc.date.available | 2020-07-23T03:29:57Z | - |
dc.date.issued | 2019-05-08 | - |
dc.identifier.nim | 150210101005 | - |
dc.identifier.uri | http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/99931 | - |
dc.description.abstract | Matematika merupakan salah satu pelajaran yang berperan penting dalam pendidikan. Terbukti bahwa pelajaran matematika selalu diajarkan dalam setiap jenjang pendidikan, mulai dari lembaga pendidikan sekolah dasar sampai pendidikan perguruan tinggi. Pelajaran matematika yang diberikan bertujuan untuk melatih siswa dalam memecahkan suatu permasalahan dengan baik dan benar. Pembelajaran matematika di Indonesia mengacu pada kurikulum 2013. Kurikulum ini bertujuan untuk melahirkan peserta didik yang produktif, kreatif, inovatif, dan afektif. Salah satu tujuan pendidikan matematika di Indonesia yang termuat dalam Permendiknas Nomor 22 Tahun 2006 menyatakan bahwa memecahkan masalah yang meliputi kemampuan memahami masalah, merancang model matematika, menyelesaikan model dan menafsirkan solusi yang diperoleh. Oleh karena itu dibutuhkan pembelajaran matematika yang menunjang pemahaman yang baik bagi siswa. Pemecahan masalah merupakan fokus utama dalam pembelajaran matematika menurut NCTM. Tujuan pemecahan masalah menurut NCTM antara lain adalah membangun pengetahuan matematis yang baru melalui pemecahan masalah, memecahkan permasalahan yang muncul di matematika dan di dalam konteks-konteks lain, menerapkan dan mengadaptasi beragam strategi yang sesuai untuk memecahkan permasalahan, dan memonitor dan merefleksi pada proses pemecahan masalah matematis. Indikator tingkat pemecahan masalah dibuat berdasarkan tujuan masing-masing pemecahan masalah menurut NCTM yang nantinya akan digolongkan menjadi tingkat pemecahan masalah sangat baik, baik, kurang baik, dan tidak baik. | en_US |
dc.language.iso | Ind | en_US |
dc.publisher | Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan Universitas Jember | en_US |
dc.subject | Analisis Pemecahan Masalah | en_US |
dc.title | Analisis Pemecahan Masalah Siswa Berdasarkan Nctm (National Council of Teachers of Mathematics) Menggunakan Metode Jumping Task Pada Materi Spldv (Sistem Persamaan Linier Dua Variabel) | en_US |
dc.type | Thesis | en_US |
dc.identifier.prodi | Pendidikan Matematika | - |
dc.identifier.kodeprodi | 0210101 | - |
Appears in Collections: | UT-Faculty of Teacher Training and Education |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
Chika Ramadhanty Twine Ayu Putri150210101005 #.pdf | 3.32 MB | Adobe PDF | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.
Admin Tools