Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/99389
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorWIDJAJANTI, Anita-
dc.contributor.advisorPURNOMO, Bambang Edi-
dc.contributor.authorPURWITASARI, Hastarika-
dc.date.accessioned2020-06-25T08:02:25Z-
dc.date.available2020-06-25T08:02:25Z-
dc.date.issued2020-01-07-
dc.identifier.nim150210402095-
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/99389-
dc.description.abstractAnalisis kalimat tidak efektif merupakan suatu upaya untuk mengkaji kalimat tidak efektif yang tidak hanya mengkaji aspek linguistiknya saja, tetapi mengetahui faktor penyebab kalimat tidak efektif. Objek dalam penelitian ini adalah teks eksposisi siswa kelas X SMAN Pakusari. Kalimat tidak efektif dalam Teks Eksposisi Siswa kelas X SMAN Pakusari diketahui menggunakan bentuk-bentuk kalimat tidak gramatikal, tidak padu, tidak paralel, tidak logis, tidak hemat, tidak cermat dan interferensi. Misalnya, dalam teks eksposisi tertulis kalimat yang tidak logis sehingga membuat pembaca salah arti atau tidak tepat makna. Melalui kajian ini, diharapkan dapat diketahui bentuk-bentuk kalimat tidak efektif dan penyebab kalimat tidak efektif. Berdasarkan penjelasan tersebut, masalah yang akan dibahas dalam penelitian ini, yaitu (1) bentuk-bentuk kalimat tidak efektif dalam teks eksposisi siswa kelas X SMAN Pakusari, dan (2) penyebab kalimat tidak efektif dalam teks eksposisi siswa kelas X SMAN Pakusari.en_US
dc.language.isoInden_US
dc.publisherFAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKANen_US
dc.subjectKalimat Tidak Efektif dalam Teks Eksposisi Siswa Kelas X SMAN Pakusarien_US
dc.titleKalimat Tidak Efektif dalam Teks Eksposisi Siswa Kelas X SMAN Pakusarien_US
dc.typeThesisen_US
dc.identifier.prodiPENDIDIKAN BAHASA DAN SASTRA INDONESIA-
dc.identifier.kodeprodi0210402-
Appears in Collections:UT-Faculty of Teacher Training and Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Hastarika Purwitasari - 150210402095_.pdf4.48 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.

Admin Tools