Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/99191
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorHobri-
dc.contributor.advisorSusanto-
dc.contributor.authorSupriyanto-
dc.date.accessioned2020-06-15T06:02:52Z-
dc.date.available2020-06-15T06:02:52Z-
dc.date.issued2019-07-01-
dc.identifier.nim170220101024-
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/99191-
dc.description.abstractMatematika merupakan bidang pelajaran yang ditemui pada semua jenjang pendidikan, mulai dari pendidikan dasar sampai perguruan tinggi. Matematika mengajarkan kita untuk berpikir secara logis, hierarkis, sistematis, kritis dan kreatif untuk menyelesaikan berbagai masalah dalam kehidupan sesuai dengan tantangan jaman. Perkembangan teknologi yang semakin pesat dan modern menuntut matematika menjadi bidang yang perlu dikembangkan terus-menerus sejak sekolah dasar hingga perguruan tinggi karena matematika merupakan dasar dari semua disiplin ilmu. Sejak dini siswa sudah dilatih untuk senang mempelajari matematika. Oleh karena itu sangat diperlukan adanya model atau strategi pembelajaran bervariasi yang dapat mengasah kemampuan siswa. Hal ini sejalan dengan apa yang dikemukakan oleh Rustaman (2005: 24) bahwa suatu strategi belajar mengajar diperlukan agar proses pembelajaran dapat berjalan secara optimal guna mencapai hasil belajar yang diinginkan, sehingga proses belajar mengajar akan berjalan baik apabila strategi yang digunakan betul-betul tepat. Hariwijaya (2009: 12), berpendapat bahwa pembelajaran matematika lebih menekankan pada keterkaitan antara konsepkonsep matematika dengan pengalaman sehari-hari. Menurut Fajaroh dan Dasna (2003: 18) salah satu model pembelajaran yang dapat memberikan kesempatan kepada siswa untuk mengoptimalkan cara belajar dan mengembangkan daya nalar sehingga juga dapat meningkatkan kemampuan komunikasi matematis adalah model pembelajaran Learning Cycle.en_US
dc.language.isoInden_US
dc.publisherFakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan Universitas Jemberen_US
dc.subjectLearning Cycleen_US
dc.titleEfektivitas Model Pembelajaran Learning Cycle Berbasis Lesson Study for Learning Community Untuk Membangun Kemampuan Berfikir Kreatif Siswa Pada Materi Bentuk Aljabaren_US
dc.typeThesisen_US
dc.identifier.prodiMagister Pendidikan Matematika-
dc.identifier.kodeprodi0220101-
Appears in Collections:MT-Mathematic

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Supriyanto -170220101024 #.pdf6.46 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.