Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/98717
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorRIJADI, Arief-
dc.contributor.advisorMUTI'AH, Arju-
dc.contributor.authorAMALIA, Reyza-
dc.date.accessioned2020-05-04T02:58:00Z-
dc.date.available2020-05-04T02:58:00Z-
dc.date.issued2019-11-12-
dc.identifier.nimNIM 140210402079-
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/98717-
dc.description.abstractSurat kabar merupakan media komunikasi untuk menyampaikan informasi kepada masyarakat. Bahasa yang digunakan dalam surat kabar bersifat komunikatif. Artinya, memiliki keterkaitan antara bagian yang satu dengan bagian lainnya, sehingga memiliki kesatuan makna yang utuh. Salah satu unsur yang mendukung keterkaitan antara bagian satu dengan yang lainnya dalam surat kabar adalah konjungsi. Konjungsi merupakan kata sambung atau kata hubung yang menghubungkan dua satuan bahasa. Penggunaan konjungsi banyak ditemukan dalam rubrik opini pada surat kabar Jawa Pos. Konjungsi dalam rubrik opini pada surat kabar Jawa Pos terdapat beberapa jenis dan memiliki fungsi yang memperkuat argumen penulis. Berdasarkan latar belakang tersebut, penelitian ini dilakukan untuk menjawab: 1) Apa sajakah jenis konjungsi yang terdapat dalam rubrik opini pada surat kabar Jawa Pos? 2) Bagaimanakah fungsi konjungsi berdasarkan hubungan makna dalam rubrik opini pada surat kabar Jawa Pos? dan 3) Bagaimanakah pemanfaatan hasil penelitian penggunaan konjungsi dalam rubrik opini pada surat kabar Jawa Pos sebagai alternatif materi pembelajaran teks eksposisi di kelas X SMA?en_US
dc.language.isoInden_US
dc.publisherFakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Jemberen_US
dc.subjectSurat Kabar Jawa Posen_US
dc.titleKonjungsi Dalam Rubrik Opini Pada Surat Kabar Jawa POS Dan Pemanfaatannya Sebagai Alternatif Materi Pembelajaran Teks Eksposisi DI Kelas X Smaen_US
dc.typeThesisen_US
dc.identifier.prodiPend. Bahasa dan Sastra Indonesia-
dc.identifier.kodeprodi2104020-
Appears in Collections:UT-Faculty of Teacher Training and Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Reyza Amalia-140210402079.pdf1.44 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.

Admin Tools