Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/98640
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorWahyudi, Edy-
dc.contributor.advisorJulianto, Didik Eko-
dc.contributor.authorAyu, Yuniarti N.P.Sc-
dc.date.accessioned2020-04-30T02:20:48Z-
dc.date.available2020-04-30T02:20:48Z-
dc.date.issued2019-
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/98640-
dc.description.abstractPersaingan bisnis di era globalisasi saat ini semakin ketat. Upaya menghadapi persaingan tersebut, manajemen perusahaan harus cerdik dalam menciptakan ikatan tertentu antara produk yang ditawarkannya dengan konsumen. Salah satu aspek pemasaran yang dilakukan perusahaan yakni menentukan kebijakan komunikasi pemasaran yang tepat dalam rangka mencapai tujuan perusahaan baik tujuan jangka panjang maupun tujuan jangka pendek. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui komunikasi pemasaran di Perusahaan Air Mineral Al Qodiri (PT. Tujuh Impian Bersama PT.TIB Jember. Metode penelitian yang digunakan deskriptif dengan paradigma kualitatif. Penelitian dilakukan pada PT.TIB Jember. Pengumpulan data diperoleh dari wawancara dengan beberapa informan sesuai dengan tujuan penelitian. Analisis data yang digunakan adalah domain taksonomi dengan pemeriksaan keabsahan data menggunakan trianggulasi. Periklanan dengan menggunakan billboard berjalan dengan efektif karena semua orang yang melewati jalanan protokol dapat melihat dengan jelas. Promosi penjualan dengan memberikan kupon hadiah berjalan dengan lancar dan potongan penjualan. Hal tersebut terlihat dari antusiasme warga yang mengikuti acara pengundian yang dilaksanakan oleh perusahaan. Penjualan perorangan dengan menggunakan 9 orang sales yang ditugaskan diberbagai daerah di Kabupaten Jember juga sangat mempengaruhi penjualan bahkan customer. Selain itu, penjualan langsung juga dilakukan oleh pihak pengiriman barang. Public relation atau aktivitas publikasi yang dilakukan dengan melakukan kerja sama dengan menjadi sponsorship pada beberapa kegiatan edukasi dan social seperti acara manaqib. Kegiatan manaqib memberikan efek yang sangat luar biasa terhadap perkembangan dan pertumbuhan dari produk air mineral Al Qodiri pada PT.TIB. Pemasaran langsung dilakukan dengan menawarkan produk kepada konsumen seperti pada saat acara manakib dan menawarkan produk kepada pelanggan atau toko dengan menggunakan mobil sudah berjalan optimal .en_US
dc.language.isoInden_US
dc.publisherILMU ADMINISTRASI BISNIS, FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS JEMBERen_US
dc.subjectperiklananen_US
dc.subjectpenjualan personalen_US
dc.subjectpromosi penjualanen_US
dc.subjectpublic relationen_US
dc.subjectpemasaran langsungen_US
dc.titleKomunikasi Pemasaran Pada Perusahaan Air Mineral Dalam Kemasan Al Qodiri (PT. Tujuh Impian Bersama) Jemberen_US
dc.identifier.prodiILMU ADMINISTRASI BISNIS-
Appears in Collections:UT-Faculty of Social and Political Sciences

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Yuniarti Ayu N.P.Sc - 120910202085_1.pdf1.48 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.

Admin Tools