Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/98557
Title: Wacana Argumentasi dalam Rubrik Melek Media Majalah D’Rise dan Pemanfaatannya sebagai Materi Ajar Teks Debat Kelas X Madrasah Aliyah (MA)
Authors: SUKATMAN
PARTO
ARDIANTI, Fira
Keywords: Wacana Argumentasi dalam Rubrik Melek Media Majalah D’Rise dan Pemanfaatannya sebagai Materi Ajar Teks Debat Kelas X Madrasah Aliyah (MA)
Issue Date: 30-Jul-2019
Publisher: FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN
Abstract: Wacana merupakan suatu wujud penggunaan bahasa dalam komunikasi, baik lisan maupun tulisan. Penggunaan bahasa yang dimaksud dalam hal ini berupa majalah, surat kabar, buku pelajaran, novel, laporan penelitian, dan sebagain. Salah satu majalah yang memuat wacana adalah Majalah D’Rise khususnya rubrik Melek Media. Keunikan yang terdapat dalam Majalah D’Rise tampak pada penggunaan bahasanya yang ringan dan mudah dipahami oleh remaja muslim, solusi yang diberikan Islami, serta wacana yang disajikan berkaitan dengan peristiwa yang terjadi di masyarakat. Wacana argumentasi dalam rubrik Melek Media Majalah D’Rise dapat dimanfaatkan sebagai materi ajar teks debat di kelas X semester II Madrasah Aliyah (MA). Oleh karena itu, rumusan masalah dalam skripsi ini meliputi: (1) struktur wacana argumentasi dalam Rubrik Melek Media Majalah D’Rise; (2) konteks wacana argumentasi dalam Rubrik Melek Media Majalah D’Rise; (3) ideologi yang terdapat dalam Rubrik Melek Media Majalah D’Rise; dan 4) pemanfaatan wacana argumentasi dalam Rubrik Melek Media Majalah D’Rise sebagai materi ajar teks debat di kelas X Madrasah Aliyah (MA).
URI: http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/98557
Appears in Collections:UT-Faculty of Teacher Training and Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Fira Ardianti - 150210402024_.pdf1.96 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.

Admin Tools