Please use this identifier to cite or link to this item:
https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/98365
Title: | Rancang Bangun Aplikasi “Ibadah Yuk” dengan Model Gamifikasi untuk Memonitor dan Meningkatkan Kedisiplinan Anak dalam Beribadah |
Authors: | PANDUNANTA, Priza DHARMAWAN, Tio LAKSONO, Cahya Satrio |
Keywords: | APLIKASI "IBADAH YUK" MODEL GAMIFIKASI MENINGKATKAN KEDISIPLINAN ANAK BERIBADAH |
Issue Date: | 29-Nov-2019 |
Publisher: | Program Studi Sistem Informasi Fakultas Ilmu Komputer Universitas Jember |
Abstract: | Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan motivasi anak untuk dapat melaksanakan ibadah dengan memanfaatkan teknologi saat ini yaitu aplikasi berbasis website. Penelitian ini menjelaskan pengimplementasian metode gamifikasi dalam sebuah aplikasi non-game sehingga terdapat elemen points, leaderboard, badges, virtual points dan challenge pada aplikasi. Jenis penelitian ini adalah peneltiain terapan dengan merancang, mendesain, dan membangun sebuah aplikasi berbasis website untuk peningkatan motivasi ibadah anak dan mempermudah orang tua untuk melakukan pemantauan terhadao ibadah anak. Pengimplementasian gamifikasi dalam sebuah aplikasi android yang bersifat non-game untuk keseharian sangat cocok dikarenakan penggunaannya yang fleksibel. Rekomendasi dari penelitian ini adalah pengembangan aplikasi pada penambahan elemen gamifikasi lain yang diterpakan sehingga menambah unsur fun dari aplikasi. |
URI: | http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/98365 |
Appears in Collections: | UT-Faculty of Computer Science |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
Cahya Satrio Laksono-152410101026.pdf | 9.43 MB | Adobe PDF | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.
Admin Tools