Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/98365
Title: Rancang Bangun Aplikasi “Ibadah Yuk” dengan Model Gamifikasi untuk Memonitor dan Meningkatkan Kedisiplinan Anak dalam Beribadah
Authors: PANDUNANTA, Priza
DHARMAWAN, Tio
LAKSONO, Cahya Satrio
Keywords: APLIKASI "IBADAH YUK"
MODEL GAMIFIKASI
MENINGKATKAN KEDISIPLINAN ANAK BERIBADAH
Issue Date: 29-Nov-2019
Publisher: Program Studi Sistem Informasi Fakultas Ilmu Komputer Universitas Jember
Abstract: Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan motivasi anak untuk dapat melaksanakan ibadah dengan memanfaatkan teknologi saat ini yaitu aplikasi berbasis website. Penelitian ini menjelaskan pengimplementasian metode gamifikasi dalam sebuah aplikasi non-game sehingga terdapat elemen points, leaderboard, badges, virtual points dan challenge pada aplikasi. Jenis penelitian ini adalah peneltiain terapan dengan merancang, mendesain, dan membangun sebuah aplikasi berbasis website untuk peningkatan motivasi ibadah anak dan mempermudah orang tua untuk melakukan pemantauan terhadao ibadah anak. Pengimplementasian gamifikasi dalam sebuah aplikasi android yang bersifat non-game untuk keseharian sangat cocok dikarenakan penggunaannya yang fleksibel. Rekomendasi dari penelitian ini adalah pengembangan aplikasi pada penambahan elemen gamifikasi lain yang diterpakan sehingga menambah unsur fun dari aplikasi.
URI: http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/98365
Appears in Collections:UT-Faculty of Computer Science

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Cahya Satrio Laksono-152410101026.pdf9.43 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.

Admin Tools