Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/98034
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorNovi, Ancah Caesarina M-
dc.contributor.advisorRiyanti, Rini-
dc.contributor.authorHAWADAH, Ilhafatul-
dc.date.accessioned2020-04-14T04:21:37Z-
dc.date.available2020-04-14T04:21:37Z-
dc.date.issued2019-
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/98034-
dc.description.abstractHasil penelitian ini menunjukkan bahwa mayoritas responden berusia 21-30 tahun, memiliki tingkat tamat pendidikan tertinggi SMA/SMK sederajat, dan mayoritas tidak bekerja (ibu rumah tangga). Karakteristik baduta berusia 13-23 bulan, berjenis kelamin perempuan, dan memiliki status gizi (BB/U dan BB/PB) yang normal. Responden memiliki tingkat pengetahuan tentang 1000 HPK yang cukup dan tingkat sikap tentang 1000 HPK dalam kategori baik. Hasil bivariat menunjukkan bahwa terdapat hubungan signifikan (p<0,05) antara pengetahuan dan sikap ibu tentang 1000 HPK terhadap status gizi baduta dalam BB/U dengan p value tingkat pengetahuan 0,010 (r = 0,269) dan p value tingkat sikap 0,015 (r = 0,256). Namun tidak terdapat hubungan yang signifikan antara pengetahuan (p=0,145 dan r=0,155) dan sikap ibu (p=0,271 dan r=0,117) tentang 1000 HPK dengan status gizi baduta menurut BB/PB. Kesimpulan dalam penelitian ini yaitu terdapat hubungan signifikan antara pengetahuan dan sikap ibu tentang 1000 HPK terhadap status gizi baduta (BB/U) di Kecamatan Mayang Kabupaten Jemberen_US
dc.language.isoInden_US
dc.publisherFAKULTAS KEDOKTERAN UNIVERSITAS JEMBERen_US
dc.subjectGizi Badutaen_US
dc.subjectGerakan 1000 HPKen_US
dc.titleHubungan antara Pengetahuan dan Sikap Ibu tentang 1000 Hari Pertama Kehidupan dengan Status Gizi Baduta di Kecamatan Mayang Kabupaten Jemberen_US
dc.identifier.prodiKedokteran-
Appears in Collections:UT-Faculty of Medical

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Ilhafatul Hawadah - 152010101092_1.pdf3.78 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.

Admin Tools