Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/97818
Title: Pengaruh Kualitas Pelayanan Jasa Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada Zona Futsal Jember
Authors: SANTOSO, Achmad Erfan
SANTOSO, Achmad Erfan
Keywords: Kualitas Pelayanan, dan Kepuasan Pelanggan
Issue Date: 7-Jan-2020
Publisher: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Jember
Abstract: Perkembangan bisnis penyewaan lapangan futsal yang semakin pesat, membuat pelaku bisnis penyedia jasa penyewaan lapangan futsal saling bersaing dengan para kompetitornya. Persaingan yang semakin pesat, mengharuskan perusahaan penyedia jasa penyewaan lapangan futsal melakukan pemasaran yang efektif. Upaya yang dapat dilakukan untuk bersaing dan dapat bertahan dari kompetitornya yaitu dengan memperhatikan kualitas pelayanan yang diberikan. Kualitas pelayanan yang maksimal akan menciptakan kepuasan pelanggan, karena pelayanan yang diberikan perusahaan sesuai dengan apa yang diharapkan pelanggan. Pelanggan yang merasa puas, maka pelanggan tersebut akan datang kembali secara terus menerus dan menjadi pelanggan tetap. Lima aspek penting yang harus diperhatikan dalam kualitas pelayanan jasa menurut Parasuraman (1990), yaitu bukti fisik (Tangibles), keandalan (Reliability), daya tanggap (Responsiveness), jaminan (Assurance), dan empati (Emphaty).
URI: http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/97818
Appears in Collections:UT-Faculty of Social and Political Sciences

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Achmad Erfan Santoso - 150910202066.pdf3.47 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.

Admin Tools