Please use this identifier to cite or link to this item:
https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/97705
Title: | Dampak Pembinaan Karang Taruna dengan Model Transformative Learning terhadap Keberdayaan Pemuda di Karang Taruna Hasta Jaya Kelurahan Jember Lor Kabupaten Jember |
Authors: | HENDRAWIJAYA, H. A.T. ARIEFIANTO, Lutfi SYIFA'ANI, Hikmah |
Keywords: | Dampak Pembinaan Karang Taruna dengan Model Transformative Learning terhadap Keberdayaan Pemuda di Karang Taruna Hasta Jaya Kelurahan Jember Lor Kabupaten Jember |
Issue Date: | 21-Mar-2019 |
Publisher: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan |
Abstract: | Pembinaan Karang Taruna dengan model transformative learning adalah pembinaan yang dilakukan dengan tujuan memberikan perubahan mindset hingga tingkah laku pada pemuda. Pembinaan ini dilakukan karena masih ditemukannya karang taruna yang berada pada kondisi fakum dan kurangnya partisipasi pemuda yang berdampak terhadap keberdayaan pemuda. Sehingga menyebabkan karang taruna on/off. Pada penelitian ini, rumusan masalah yaitu bagaimana dampak pembinaan karang taruna dengan Model Transformative Learning terhadap Keberdayaan Pemuda di Karang Taruna Hasta Jaya Kelurahan Jember Lor Kecamatan Patrang Kabupaten Jember?. Adapun tujuan dari penelitian ini adalah mendeskripsikan dampak pembinaan karang taruna dengan Model Transformative Learning terhadap keberdayaan pemuda di Karang Taruna Hasta Jaya Kelurahan Jember Lor Kecamatan Patrang Kabupaten Jember. Hasil penelitian ini akan bermanfaat sebagai referensi secara teoritis bagi pengembangan keilmuan Program Studi Pendidikan Luar Sekolah dan secara praktis hasil penelitian ini diharapkan menjadi salah satu bentuk dari tindak hasil penerapan materi yang diperoleh peneliti selama di perkuliahan. |
URI: | http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/97705 |
Appears in Collections: | UT-Faculty of Teacher Training and Education |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
Hikmah Syifa’ani - 150210201036_.pdf | 1.37 MB | Adobe PDF | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.
Admin Tools