Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/97705
Title: Dampak Pembinaan Karang Taruna dengan Model Transformative Learning terhadap Keberdayaan Pemuda di Karang Taruna Hasta Jaya Kelurahan Jember Lor Kabupaten Jember
Authors: HENDRAWIJAYA, H. A.T.
ARIEFIANTO, Lutfi
SYIFA'ANI, Hikmah
Keywords: Dampak Pembinaan Karang Taruna dengan Model Transformative Learning terhadap Keberdayaan Pemuda di Karang Taruna Hasta Jaya Kelurahan Jember Lor Kabupaten Jember
Issue Date: 21-Mar-2019
Publisher: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Abstract: Pembinaan Karang Taruna dengan model transformative learning adalah pembinaan yang dilakukan dengan tujuan memberikan perubahan mindset hingga tingkah laku pada pemuda. Pembinaan ini dilakukan karena masih ditemukannya karang taruna yang berada pada kondisi fakum dan kurangnya partisipasi pemuda yang berdampak terhadap keberdayaan pemuda. Sehingga menyebabkan karang taruna on/off. Pada penelitian ini, rumusan masalah yaitu bagaimana dampak pembinaan karang taruna dengan Model Transformative Learning terhadap Keberdayaan Pemuda di Karang Taruna Hasta Jaya Kelurahan Jember Lor Kecamatan Patrang Kabupaten Jember?. Adapun tujuan dari penelitian ini adalah mendeskripsikan dampak pembinaan karang taruna dengan Model Transformative Learning terhadap keberdayaan pemuda di Karang Taruna Hasta Jaya Kelurahan Jember Lor Kecamatan Patrang Kabupaten Jember. Hasil penelitian ini akan bermanfaat sebagai referensi secara teoritis bagi pengembangan keilmuan Program Studi Pendidikan Luar Sekolah dan secara praktis hasil penelitian ini diharapkan menjadi salah satu bentuk dari tindak hasil penerapan materi yang diperoleh peneliti selama di perkuliahan.
URI: http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/97705
Appears in Collections:UT-Faculty of Teacher Training and Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Hikmah Syifa’ani - 150210201036_.pdf1.37 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.

Admin Tools