Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/97588
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorSUGIARTI, Titik-
dc.contributor.advisorPRATAMA M, Randi-
dc.contributor.authorWAHYUNINGTYAS, Dinar Aulia-
dc.date.accessioned2020-04-01T04:43:30Z-
dc.date.available2020-04-01T04:43:30Z-
dc.date.issued2019-04-10-
dc.identifier.nim150210101007-
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/97588-
dc.description.abstractMetakognisi adalah kesadaran seseorang tentang proses berpikirnya sendiri. Metakognisi adalah cara untuk meningkatkan kesadaran mengenai proses berpikir dan kemampuan mereka dalam menerapkan strategi belajar yang tepat. Siswa yang mengelola kegiatan kognitifnya dengan baik memungkinkan dapat menangani tugas dan menyelesaikan masalah dengan baik pula. Seperti yang dikemukakan Omrod (2008:369) banyak siswa yang menganggap dalam memecahkan masalah matematika tidak memerlukan kegiatan metakognisi sehingga soal cerita yang mudah juga dapat membuat siswa salah dalam mengerjakannya. Menyelesaikan soal cerita merupakan salah satu bagian dalam melatih kemampuan pemecahan masalah sehingga diperlukan langkah-langkah dan strategi yang tepat. Dalam hal ini metakognisi sangat diperlukan.en_US
dc.language.isoInden_US
dc.publisherFakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikanen_US
dc.subjectProfil Metakognisi dalam Menyelesaikan Soal Cerita Materi Sistem Persamaan Linear Dua Variabel Ditinjau dari Kemampuan Matematika dan Gender Siswa SMP Kelas VIIIen_US
dc.titleProfil Metakognisi dalam Menyelesaikan Soal Cerita Materi Sistem Persamaan Linear Dua Variabel Ditinjau dari Kemampuan Matematika dan Gender Siswa SMP Kelas VIIIen_US
dc.typeThesisen_US
dc.identifier.prodiPendidikan MIPA/P.Matematika-
dc.identifier.kodeprodi0210101-
Appears in Collections:UT-Faculty of Teacher Training and Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Dinar Aulia Wahyuningtyas - 150210101007_.pdf1.93 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.

Admin Tools