Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/97574
Title: Analisis Preferensi Konsumen Dalam Menggunakan Jasa Pos pada PT Pos Indonesia di Jember
Authors: JULIANTO, Didik Eko
WAHJUNI, Sri
PRATAMA, Cicilia Permataning Mahardika
Keywords: Analisis Preferensi Konsumen Dalam Menggunakan Jasa Pos pada PT Pos Indonesia di Jember
Issue Date: 9-Apr-2019
Publisher: FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK
Abstract: Berdasarkan Undang-Undang Nomor: 38 tahun 2009 tentang Pos (UU Pos No. 38/2009), pos adalah layanan komunikasi tertulis dan/atau surat elektronik, layanan paket, layanan logistik, layanan transaksi keuangan, dan layanan keagenan pos untuk kepentingan umum. Persaingan industri di bidang perposan sejak berlakunya undang-undang tersebut menjadi semakin kompetitif. Hal ini membuat masyarakat dihadapkan oleh banyaknya alternatif pilihan jasa pos dari berbagai penyelenggara dengan penawaran produk dan layanan yang dapat memenuhi kepuasan konsumen, dan tidak menutup kemungkinan bahwa hal ini akan menimbulkan preferensi konsumen. Preferensi konsumen merupakan hal yang penting khususnya dalam pemasaran karena berhubungan erat dengan keberhasilan suatu perusahaan untuk mencapai tujuannya, yaitu keputusan pembelian yang dilakukan oleh konsumen atas dasar preferensi konsumen tersebut. Penelitian ini menganalisis tentang perilaku konsumen khususnya mengenai proses pengambilan keputusan pembelian dan preferensi konsumen terhadap jasa pos pada PT Pos Indonesia yang dilakukan di PT Pos Indonesia Kantor Pos Besar Jember pada bulan Januari sampai Februari 2019.
URI: http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/97574
Appears in Collections:UT-Faculty of Social and Political Sciences

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Cicilia Permataning Mahardika Pratama - 150910202044_.pdf2.93 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.

Admin Tools