Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/97520
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorSUNARDI-
dc.contributor.advisorYUDIANTO, Erfan-
dc.contributor.authorMUSYAROFAH, Annisah Arsyiah-
dc.date.accessioned2020-03-31T04:34:30Z-
dc.date.available2020-03-31T04:34:30Z-
dc.date.issued2020-01-22-
dc.identifier.nimnim 160210101053-
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/97520-
dc.description.abstractTujuan dari penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan etnomatematika pada ornamen Masjid Roudhotul Muchlisin Jember serta membuat Lembar Kerja Siswa terkait etnomatematika pada ornamen Masjid Roudhotul Muchlisin Jember. Penelitian ini dilakukan di Masjid Roudhotul Muchlisin Jember dan terfokus pada bentuk dari ornamen masjid. Subjek dalam penelitian ini adalah takmir dan tukang yang membangun Masjid Roudhotul Muchlisin Jember. Jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif dengan pendekatan etnografi. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah observasi dan wawancara. Observasi dilakukan untuk mengamati dan mengidentifikasi unsur atau konsep geometri yang terdapat pada ornamen Masjid Roudhotul Muchlisin Jember, sedangkan wawancara dilakukan untuk memperoleh data atau informasi yang diperlukan kepada subjek penelitian. Setelah memperoleh data, kemudian data dianalisis untuk mengetahui adanya unsur atau konsep geometri yaitu bangun datar, bangun ruang, transformasi geometri, kesebangunan dan kekongruenan, serta barisan dan deret.en_US
dc.language.isoInden_US
dc.publisherFakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Jemberen_US
dc.subjectOrnamen Masjid Roudhotulen_US
dc.titleEtnomatematika pada Ornamen Masjid Roudhotul Muchlisin Jember Sebagai Lembar Kerja Siswaen_US
dc.typeThesisen_US
dc.identifier.prodiPendidikan Matematika-
dc.identifier.kodeprodi2101010-
Appears in Collections:UT-Faculty of Teacher Training and Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Annisah Arsyiah Musyarofah - 160210101053 a.pdf2.62 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.

Admin Tools