Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/97317
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorWuryaningrum, Rusdhianti-
dc.date.accessioned2020-03-06T01:33:01Z-
dc.date.available2020-03-06T01:33:01Z-
dc.date.issued2019-08-01-
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/97317-
dc.description.abstractMenyimak adalah aktivitas berbahasa yang sangat menarik. Dalam diam, penyimak berproses mengolah input bahasa dan budaya lalu menyerapnya secara fungsional. Dalam diam, penyimak memahami, membandingkan, menganalisis, menyintesis, lalu mengevaluasi dan berkreativitas. Menyimak bukan hal yang sederhana dalam tindakan yang tampak sederhana. Dalam diam, terdapat upaya berpikir tingkat tinggi untuk meraih kapabilitas. Dengan kapablitas menyimak, seseorang akan mencapai kinerja dengan optimal. Menyimak merupakan salah satu mata kuliah yang harus ditempuh mahasiswa pada Program Studi atau Jurusan Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia. Mata kuliah ini membutuhkan sajian teori, praktik, serta pengembangan pembelajaran menyimak di sekolah dalam mata pelajaran bahasa Indonesia. Buku ajar berjudul Pembelajaran Menyimak ini diharapkan dapat memenuhi kebutuhan tersebut. Buku ini dilengkapi dengan pelatihan menyimak dengan mengakses sumber secara on line dan rekaman menyimak dalam bentuk CD yang akan membantu mahasiswa memahami konsep menyimak dasar atau menyimak bahasa, menyimak intensif awal dan intensif lanjut, serta menyimak terapeutik.en_US
dc.language.isoInden_US
dc.publisherProgram Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia FKIP Universitas Jemberen_US
dc.subjectPemebelajaranen_US
dc.subjectMenyimaken_US
dc.titlePembelajaran Menyimaken_US
dc.typeBooken_US
dc.identifier.kodeprodiKODEPRODI0210402#Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia-
dc.identifier.nidnNIDN0006057808-
Appears in Collections:LSP-Books

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
F. KIP_Buku_Rusdhianti W_Pembelajaran Menyimak.pdf1.38 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.