Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/97261
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorPARTO-
dc.contributor.authorRAHAYU, Felecia Christina Sri-
dc.date.accessioned2020-02-20T07:54:11Z-
dc.date.available2020-02-20T07:54:11Z-
dc.date.issued2002-08-20-
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/97261-
dc.description.abstractPenelitian Ini Menggunakan Rancangan Penelitian Tindakan Kelas, Yang Dilaksanakan Melalui Dua Siklus. Setiap Siklus Terdiri Atas Empat Tahap: (1) Tahap Perencanaan, (2) Tahap Pelaksanaan, (3) Tahap Observasi, Dan (4) Tahap Refleksi. Untuk Memperoleh Data, Dilakukan Tes Uraian Membuat Kalimat Efektif Dengan Ciri Gramatikal, Kalimat Logis, Kalimat Hemat, Kalimat Tidak Goyah, Dan Variasi Kalimat. Hasil Penelitian Secara Klasikal Yang Berhasil Dihimpun Melalui Upaya Meningkatkan Keterampilan Menulis Kalimat Efektif Pada Prasiklus, Dari 46 Siswa, Hanya Mampu Tercapai 61% Tuntas Belajar Secara Klasikal. Setelah Diadakan Tindakan Pada Siklus 1, Yaitu Dengan Latihan Terbimbing, Dapat Meningkat Menjadi Tuntas Belajar Secara Klasikal 71%. Karena Hasil Yang Dicapai Belum Dapat Memenuhi Kriteria Ketuntasan Belajar Secara Klasikal, Maka Guru Melanjutkan Dengan Tindakan Pada Siklus II. Ternyata Diperoleh Ketuntasan Belajar Secara Klasikal 89%. Demikian Pula Aktivitas Siswa Pun Dapat Ditingkatkan. Dari 60,54% Pada Prasiklus, Menjadi 64,34% Pada Siklus 1 Serta Lebih Meningkat Menjadi 70,46% Pada Siklus II. Bagi Siswa Dan Guru, Hendaknya Dengan Latihan Terbimbing Keterampilan Menulis Kalimat Efektif Dapat Ditingkatkan Melalui Interaksi Antarsiswa, Sekaligus Siswa Dengan Guru Selama Proses Pembelajaran Diharapkan Pula, Latihan Terbimbing Dapat Mempermudah Siswa Untuk Menulis Simpulan Penjelasan Guru Sehingga Hasil Pembelajaran Bahasa Indonesia Dapat Ditingkatkan. Tentu Saja, Diharapkan Pula Peningkatan Pemahaman Dalam Penggunaan Bahasa Indonesia Baku.en_US
dc.language.isoInden_US
dc.publisherFAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKANen_US
dc.subjectKeterampilan Menulisen_US
dc.subjectKalimat Efektifen_US
dc.subjectMenulisen_US
dc.titleUpaya Meningkatkan Ketrampilan Menulis Kalimat Efektif siswa kelas ID SLTP Negeri 3 Bondowoso dengan latihan terbimbingen_US
dc.typeThesisen_US
dc.identifier.prodiPendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia-
dc.identifier.prodiNIM010210402417-
dc.identifier.kodeprodi0210402-
Appears in Collections:UT-Faculty of Teacher Training and Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Felecia Christina Sri Rahayu 010210402417.pdf4.31 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.

Admin Tools